Kejar Setoran, Sony akan Terbangkan PlayStation 5

in ,
Sony Ps5 Air Freight
Lebih mahal, namun lebih cepat.

Jika berbicara tentang produk lokal dan produk berskala internasional, keduanya miliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Selain karena kualitas maupun rasanya yang disesuaikan, umumnya produk internasional akan dikirimkan keluar negara dengan jasa tertentu. Semakin banyak kuantitasnya maka semakin mahal pula ongkos kirim yang harus dibayarkan produsen.

Umumnya, produk berskala internasional akan dikirim via laut menggunakan kapal besar yang akan berlabuh di pelabuhan internasional. Namun, sepertinya hal ini tidak akan terjadi pada PlayStation 5 yang akan dilepas akhir tahun nanti.

Ini diungkapkan oleh analis video game dari Niko Partner, Daniel Ahmad. Ia mengatakan bahwa terdapat sekitar 60 penerbangan Delta Airline yang telah dipesan Sony untuk terbangkan PlayStation 5 mulai bulan Oktober 2020 nanti ke Amerika Serikat. Ahmad juga mengatakan bahwa kuantitas yang akan Sony kirimkan kira-kira cukup hingga perempat tahun 2021 mendatang.

Informasi pengiriman via udara ini sayangnya hanya ditujukan di Amerika Serikat saja. Tentunya pengiriman produksi via udara akan lebih mahal dibandingkan laut. Hal ini karena kecepatan yang ditawarkan. Selain itu, Sony juga ingin memenuhi banyaknya permintaan dari Amerika Serikat jelang musim liburan 2020 nanti, tepat saat console next-gen dirilis.

Meskipun kompetitornya, Microsoft telah umumkan bahwa mereka akan banderol Xbox Series X dengan harga terjangkau. Namun Sony sendiri belum mengumumkan sama sekali harga PlayStation 5. Kabar baiknya, kemungkinan besar mereka akan mengumumkan harganya pada presentasi PlayStation 5 yang akan digelar jelang akhir bulan September nanti.


Baca lebih lanjut tentang Sony Interactive Entertainment, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]