Kendala Utama Among Us untuk Masuk Ke Konsol adalah Masalah Komunikasi

Among Us Konsol

Among Us tentunya tengah mendaki kepopulerannya dengan cepat sekarang. Dengan jumlah pemain yang terus meningkat, konten yang semakin banyak dibuat, dan semakin banyak juga memes yang muncul dari game ini tentunya semakin menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Namun sayangnya, meroketnya Among Us ini sebenarnya masih terkendala platform. Karena Among Us sendiri hanya ada di 2 platform saja yaitu PC dan mobile. Padahal animo yang sama besarnya juga disuarakan oleh para pemain konsol seperti Playstation 4, Xbox One, dan juga Switch. Tetapi kelihatannya membawa game yang terlihat simpel ini ke konsol ternyata lebih sulit daripada kelihatannya.

Hal ini sendiri disampaikan oleh programer Forest Willard dari pengembang InnerSloth yang sudah mencoba bermain Among Us dengan beberapa streamer untuk mencari tahu bagaimana membawa game ini ke konsol. Dan dirinya pun menjelaskan bahwa masalah utama dari proses porting tersebut adalah komunikasi.

Among Us sendiri tentunya merupakan game multiplayer interaktif yang banyak bertumpu pada komunikasi teks. Komunikasi secara audio memang memungkinkan namun para pemain harus menggunakan aplikasi terpisah seperti Discord. Hal inilah yang masih menjadi tembok besar terhadap konsol yang tentunya akan sangat kesulitan untuk menuliskan teks saat sesi pertemuan antar pemain.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dan pada akhirnya, satu-satunya solusi yang mungkin bisa dikerjakan oleh InnerSloth adalah mengembangkan sebuah sistem baru untuk mengakomodir komunikasi dari dalam game Among Us. Dan itupun masih belum ada konfirmasi apakah fitur ini tengah dikembangkan atau tidak. Namun yang pasti sang pengembang kini tengah mengembangkan lebih banyak fitur untuk gamenya setelah mereka mengumumkan bahwa mereka membatalkan sekuelnya untuk bisa fokus ke gamenya sekarang.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Among Us atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version