Lead Hero Designer Overwatch 2, Geoff Goodman Tinggalkan Activision Blizzard

Lead Hero Designer Overwatch 2, Geoff Goodman Tinggalkan Activision Blizzard

Geoff Goodman, lead hero designer Overwatch 2 resmi meninggalkan Activision Blizzard mengikuti jejak director, Jeff Kaplan yang juga pergi April 2021 lalu. Pengunduran ini disampaikan langsung oleh juru bicara Activision Blizzard kepada PCGAMER tanggal 21 September 2022.

Kenapa beliau hengkang dari Activision Blizzard? Bagaimana perjalanannya di Activsion Blizzard? ini dia  pembahasannya!

Alasan Pengunduran Diri Geoff Goodman

Geoff Goodman bersama narattive designer Miranda Moyer

Activision Blizzard menyampaikan kabar tersebut melalui jumpa pers yang dihadiri PCGAMER. Jubir Activision Blizzard mengatakan bahwa sebelum kepergiannya, ia memang jarang tampil di publik. Terakhir lead hero designer menghadiri developer update yang membahas roadmap hero – hero di masa yang akan datang Juni lalu.

Berikut pernyataan langsung dari Activision Blizzard yang dikutip dari PCGAMER:

“Kita berterima kasih banyak dan mendoakan yang terbaik kepada Geoff Goodman atas kerja kerasnya selama ini. Kemampuannya dalam menghidupkan hero Overwatch dan World of Warcraft membuat kami sangat kagum. Karya – karyanya akan selalu terukir di hati kami”

Activision Blizzard’s Spokesperson

Activision Blizzard tidak memberi tahu alasan kenapa sang lead hero designer pergi. Padahal kasus pelecehan dan perbuatan tidak menyenangkan di lingkungan kerja  Activsion Blizzard dinyatakan selesai.  

Karya Geoff Goodman di Activision Blizzard

Sojurn dan Junker Queen yang ikut meramaikan roster di Sequel-nya

Geoff Goodman sendiri adalah sang maestro dibalik desain ikonik roster hero seperti D.Va, Tracer, Genji dan masih banyak lagi. Beliau juga bertanggung jawab atas rework Doomfist dan Orisa yang dianggap broken oleh para playernya khususnya dari kalangan penggiat esports. Tak hanya itu, di sequel-nya, Goodman juga ikut ambil dalam pengembangan hero – hero baru seperti Junker Queen, Sojurn dan yang paling baru, Kiriko.  

Sisa aset pengembangan Project Titan.

Karirnya di Activision Blizzard tidak dimulai dari game hero shooter satu ini. Sebelumnya, ia ditempatkan pada divisi World Of Warcraft, lalu dipindahkan ke sebuah proyek game baru dengan nama Project Titan yang bergenre MMO, sayangnya konsep ini disuntik mati. Pada Tahun 2016 sisa-sisa pengembangan Project Titan dihidupkan kembali oleh Activision Blizzard dan dirombak habis – habisan  hingga menjadi game hero shooter yang kita kenal saat ini.

Ditinggal Sang Hero Designer, Perilisan Overwatch 2 Tinggal Menghitung Hari

Detail Battle Pass mendatang

Kepergian lead hero designer dari Overwatch 2 menjadikan kabar ini sebagai ‘shock therapy’ bagi playernya. Pasalnya, perilisan Overwatch 2 hanya tinggal menghitung hari di tanggal 4 Oktober 2022.

Diluncurkan secara free to play khusus untuk mode PvP, nantinya Activision Blizzard akan mengandalkan Battle Pass sebagai pendapatan mereka. Tahun ini akan ada dua Battle Pass di tanggal perlisan dan pada 6 Desember.  Akan ada lebih dari 80 level yang bisa kita unlock untuk mendapatkan banyak reward berupa skin hingga rarity mythic, emote, cosmetic dan tentu saja hero terbaru.

Battle Pass pertama kita akan disuguhkan dengan 3 hero baru yang sudah diumumkan sebelumnya, yaitu Sojurn, Junker Queen, Serta Kiriko. Pada Battle Pass selanjutnya, Akan ada satu hero dengan role tank yang akan meramaikan roster.

Semoga Geoff Goodman mendapatkan partner baru dalam berkarya di industri gaming. Agar kita bisa menikmati masterpiece lainnya dari beliau.

Source: PCGAMER, CNBC


Baca berita terupdate terkait Overwatch dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version