Mantan Produser Rockstar Jelaskan Mengapa GTA VI Tidak Diumumkan

Gta V Trevor

Gta V Trevor

Kelihatannya pengumuman GTA V untuk konsol next-gen saat event perkenalan Playstation 5 kemarin meninggalkan luka dan amarah bagi gamer yang mengira bahwa Rockstar akan mengumumkan “sesuatu yang baru“. Namun tentunya hal tersebut hanya angan-angan karena Rockstar malah mengumumkan GTA V dan GTA Online untuk konsol next-gen.

Banyak gamer yang akhirnya kecewa dan menganggap Rockstar serakah untuk terus mengeruk uang dari GTA Online. Yang lain pun berspekulasi macam-macam, termasuk beberapa gamer yang memahami kondisi Rockstar yang memutuskan untuk belum merilis GTA 6. Kami pun juga sempat membuat artikel tentang “Kenapa sih kita harus memaklumi Rockstar yang “Gak Sengaja” bawa GTA V Ke PS5”.

Namun, untuk kalian yang masih belum puas dengan alasan-alasan di atas, maka mungkin jawaban dari salah satu mantan produser Rockstar Games ini bisa membuatmu lebih memahami. Lewat akun TikTok-nya, mantan produser Rockstar Games Darion Lowenstein yang juga pernah bekerja di EA dan Blizzard ini menjelaskan pandangannya mengenai keputusan “kontroversial” dari Rockstar tersebut.

Dalam salah satu videonya Darion menjelaskan bahwa dari sudut pandang pengembangan, ada banyak alasan bagus (dari keputusan Rockstar ini). Ia pun lanjut menjelaskan dari pengalamannya bahwa pengembangan game untuk sebuah konsol baru sangatlah sulit. Dan yang dibutuhkan adalah waktu lebih. Ia pun mengingatkan bahwa membawa sebuah game yang sudah ada sebelumnya ke konsol next-gen lebih mudah dan murah daripada membuat yang benar-benar baru.

@darionl

Seriously THO #gta5 #gtav #ps5 #grandtheftauto #gta6 #learnontiktok #tiktokpartner

? SUMMER IN MIAMI – Pat Matrone & Massimo Scalieri

Darion pun menyimpulkan bahwa GTA 6 tidak diumumkan karena memang gamenya belum siap. Dan GTA V diluncurkan sebagai hiburan sementara bagi para gamer dan juga pemasukan bagi Rockstar sembari merampungkan GTA 6 untuk konsol next-gen.

Lalu bagaimana pendapatmu? Apakah menurutmu penjelasan dari Darion ini bisa cukup menjelaskan kondisi Rockstar Dan GTA 6 sekarang. Atau kamu masih mempercayai bahwa hal ini hanyalah akal-akalan Rockstar untuk mengeruk uang lebih banyak dari GTA V?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang GTA atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version