Menangi All-Indonesian Final, Evos Esports Juara M1 World Championship 2019

in , , , ,

Turnamen terbesar Mobile Legends ditahun 2019 yaitu M1 World Championship 2019 telah resmi berakhir. Partai final yang mempertandingkan dua wakil Indonesia akhirnya dimenangi oleh Evos Esports. Melalui pertandingan dramatis tujuh round, Evos Esports menghempaskan perjuangan RRQ untuk menyabet gelar tertinggi Mobile Legends dunia.

Padahal Evos Esports sempat tertinggal terlebih dahulu 1-3 sampai round keempat, namun Donkey dan kawan-kawan mampu melakukan comeback dan memenangkan tiga pertandingan selanjutnya. Dengan kemenangan ini maka Evos Esports berhasil mengalahkan RRQ untuk kedua kalinya dalam turnamen ini. Sebelumnya Evos Esports juga berhasil mengalahkan RRQ 3-0 langsung pada final upper bracket M1 World Championship 2019.

Sebagai juara pertama M1 World Championship 2019, Evos Esports mengkantongi hadiah sebesar 80 ribu dollar Amerika atau sekitar 1,1 milyar rupiah. Sementara RRQ yang menjadi runner-up turnamen M1 berhak atas hadiah sebesar 40 ribu dollar Amerika uang lebih dari 500 juta rupiah. Sedangkan posisi ketiga berhasil diraih oleh wakil dari Malaysia yaitu Todak mendapatkan hadiah sebesar 20 ribu atau sekitar 300 juta rupiah.

Turnamen M1 World Championship 2019 sukses digelar di Malaysia. Sebanyak 16 tim dari 13 negara didunia berpartisipasi dalam turnamen akbar dari Moonton tersebut. Total hadiah yang diperebutkan para peserta juga cukup banyak yaitu sebesar 250 ribu dollar Amerika atau sekitar 3,5 milyar rupiah. Semoga kedepannya turnamen Mobile Legends kelas internasional akan rutin digelar.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Mobile Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran