Menurut Microsoft Store, Kingdom Hearts 3 akan Rilis di PC

v7WDWfYsKT5982Rp37BjhN 1200 80

Seri Kingdom Hearts dikenal menyimpan sejarah sebagai satu seri game yang berani menyampurkan unsur Final Fantasy dengan karakter-karakter Disney di dalamnya. Dari sana, franchise ini juga menyimpan suatu cerita yang amat tidaklah mudah untuk diikuti apabila kamu hanya memainkan seri 1,2 dan 3-nya saja.

Selain membahas tentang dari keunikan dari isi franchise Kingdom Hearts itu sendiri, patut kamu ketahui bila seri game buatan Square Enix tersebut merupakan satu dari sekian jumlah game non eksklusif populer yang belum pernah sekalipun menginjakkan kakinya di platform PC. Untuk seri terbarunya seperti Kingdom Hearts 3 saja, game ini hanya dikonfirmasikan rilis pada platform PS4 dan Xbox One semata. Peluangnya untuk bisa ikut hadir di platform PC hingga kini masih belum bisa begitu ditegaskan secara pasti oleh pihak Square Enix.

Dibalik misteriusnya kehadiran franchise game Kingdom Hearts di sana, bocoran yang dihembuskan oleh pihak Microsoft Store berikut sepertinya dapat memunculkan suatu asa yang positif bagimu dalam mengharapkan kesediaan Square Enix untuk memporting game action RPG tersebut. Dilansir melalui informasi halaman tentang keberadaan versi DLC Kingdom Hearts III yang berjudul Re Mind, telah muncul suatu tulisan menarik pada bagian informasi instalasi yang seolah amat menyiratkan pesan tentang mungkinnya game ini untuk rilis di PC.

Windows 10 Devices” ?

Seolah juga pasti ditujukan untuk para gamer-gamer pemilik konsol Xbox One, berani menyematkan nama perangkat Windows 10 untuk bisa diinstalkan di sana tentu malah memunculkan suatu anggapan yang menarik. Terutama dalam menilai jika versi DLC dari Kingdom Hearts ini rupanya akan dipersiapkan untuk ikut hadir pula di platform PC.

Sementara itu, sayangnya ada persepsi lain yang mengatakan bahwa tulisan tersebut bisa saja merupakan sebuah bentuk kesalahan dalam copy paste. Karena dari format penulisannya, penjabaran dari instalasi DLC Re Mind sendiri dianggap seperti layaknya app, bukan DLC. Belum lagi ditambah bahwa deskripsi dari base game Kingdom Hearts 3 di halaman Microsoft pun juga sangat bersih dari hal-hal yang berbau “rilis di PC atau Windows 10”.

Jadi apakah Kingdom Hearts 3 100% akan rilis atau tidak rilis di PC ? tentu ini masih menjadi misteri yang patut kita tunggu ke depannya. Yang pasti, sang kreator Tetsuya Nomura nampak sedang berjuang untuk mengupayakan hal tersebut lewat interview yang sempat kami beritakan sebelumnya.

Game Final Fantasy XV sendiri resmi muncul di platform Steam setelah kurang lebih setahun rilis di plaftorm konsol. Sehingga bukanlah hal yang mustahil bila Kingdom Hearts 3 siap mengikuti jejaknya dalam rentang waktu yang sama atau mungkin lebih lama sedikit.

Sumber: Microsoft Store


Baca pula informasi lain terkait Kingdom Hearts 3 beserta dengan Review yang sudah dikupas oleh rekan kami. Lalu jangan lupa untuk juga membaca cerita-cerita menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version