Microsoft Tentukan Kapan Event Xbox Series X Dimulai

in
Catat tanggalnya.

Perang console memang takkan pernah berakhir. Sejak varian pertama Xbox muncul sebagai mesin console yang didesain khusus untuk gamer barat, fans video game mulai terpecah menjadi dua kubu, baik kubu barat maupun timur. Persaingan kedua perusahaan secara sehat, memang menjadi fenomena yang menarik untuk diikuti. Bagaimana mereka saling tunggu untuk munculkan keunggulan mesinnya, hingga game apa yang akan mereka tawarkan.

Setelah Sony PlayStation resmi mengumumkan game dan untuk pertamakalinya menunjukkan wujud dari PlayStation 5. Microsoft yang baru saja memamerkan console dan beberapa gamenya rupanya tak mau kalah. Kini, giliran mereka yang akan tunjukkan beberapa game lain yang akan hadir di Xbox Series X.

Event bernama Xbox Series X showcase tersebut akan diselenggarakan bulan ini, tepatnya tanggal 23 Juli 2020 jam 09:00 waktu Amerika setempat, atau jam 23:00 WIB.

Xbox Series X showcase akan hadir melalui sebuah pre-show satu jam lebih awal yang akan dibawakan oleh Geoff Keighley, host sekaligus kreator acara The Game Awards, dalam program barunya Summer Game Fest.

Meskipun belum jelas game apa saja yang akan mereka pamerkan. Namun kemungkinan besar Microsoft akan hadirkan beberapa game dari studio yang telah berhasil mereka akuisisi. Salah satunya adalah Senua’s Saga: Hellblade 2 hingga Halo Infinite yang hingga tulisan ini turun, masih belum dapatkan kejelasan sama sekali.

Xbox Series X showcase akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli jam 23:00 WIB nanti melalui channel resmi xbox baik Twitch maupun YouTube.


Baca lebih lanjut tentang Microsoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com