Modder Ubah Mainan Bayi Menjadi Controller Sungguhan, Bisa untuk Main Elden Ring

Modder Ubah Mainan Bayi Menjadi Controller Sungguhan

Modder Ubah Mainan Bayi Menjadi Controller Sungguhan

Belakangan ini, sering kali beredar kabar mengenai gamer yang menggunakan hal-hal aneh sebagai controller game. Tujuannya pun biasanya hanya untuk sekedar iseng atau memang sedang ingin mencari pengalaman baru. Kini, salah seorang modder ubah mainan bayi menjadi controller sungguhan. Hasilnnya pun terlihat bekerja dengan baik, bahkan dapat digunakan untuk bermain game Elden Ring dengan “lancar”.

Tentu, maskud dari “lancar” hanya diartikan bahwa alat dapat digunkaan dengan cukup mudah, namun bukan berarti tidak ada kekurangannya. Tetapi, justru berbagai kekurangan tesebut mampu memberikan pengalaman bermain yang terbilang lucu dan tentunya dapat membuat game Elden Ring menjadi semakin sulit dan menantang.

Modder Ubah Mainan Bayi Menjadi Controller Sungguhan, Berikut Cara Kerjanya

Modder Ubah Mainan Bayi Menjadi Controller Sungguhan

Youtuber sekaligus streamer bernama Rudeism memang dikenal sebagai modder yang gemar merakit sebuah controller dari barang-barang aneh. Kali ini, dirinya menggunakan mainan bayi merk Fisher Price, dimana mainan tersebut memiliki bentuk layaknya controller game yang akan menimbulkan suara ketika tombol ditekan. Cukup mirip dengan handphone mainan yang banyak beredar di Indonesia.

Melalui akun Twitternya, Rudeism menjelaskan cara kerja controller sembari bermain game Elden Ring. Tombol yang tersedia seperti analog, d-pad, tombol utama, tombol shoulder terlihat bekerja dengan cukup lancar layaknya controller Xbox sungguhan.

Disamping kelancarannya, sayangnya controller juga memiliki kekurangan seperti tombol yang kurang lengkap dan hanya memiliki satu analog. Namun hal tersebut dapat diatasi melalui switch yang awalnya berguna untuk mengganti mode music menjadi mode educational. Tombol switch tersebut kemudian dimanfaatkan untuk mengubah fungsi tombol yang sebelumnya tidak tersedia. Untuk lebih jelasnya, berikut video demonstrasi yang diunggah modder.

Kekurangan lainnya mungkin datang dari fitur asli mainan yang masih menghasilkan bunyi seperti lagu dan efek suara lucu apabila ditekan. Namun, tentunya efek suara tersebut justru memiliki kelucuan tersendiri, terlebih apabila digunakan untuk bermain game yang sulit seperti Elden Ring, sehingga pemain harus berkonsentrasi lebih agar tidak terpengaruh oleh suara yang dikeluarkan oleh mainan.

Pencapaian ini pun hingga mendapat respon langsung dari Seamus Blackley yang dikenal sebagai desainer controller Xbox. Dirinya mengapresiasi controller buatan Rudesim dan menjulukinya sebagai BabyDuke. Saat ini, Rudeism juga tengah meningkatkan performa controller agar dapat digunakan untuk kegiatan speedrun di acara Awesome Games Done Quick mendatang.

Buah Delima, Panci Penggorengan dan Berbagai Controller Aneh Lainnya

Meski memang terlihat cukup unik, namun hal ini bukanlah controller aneh pertama yang pernah dirakit oleh Rudeism. Sebelumnya, sang modder juga pernah membuat controller dari buah delima yang kemudian digunakan untuk bermain game Hades. bahkan dirinya juga pernah merakit panci penggorengan agar dapat digunakan untuk bermain Dark Souls.

Bukan hanya projek buatan fans, kabar sebelumnya juga sempat mengatakan bahwa kini perusahaan Sony juga tengah mengembangkan alat yang dapat mengubah benda sehari-hari menjadi sebuah controller. Dalam peragaannya, Sony mencontohkan buah pisang dan jeruk yang nantinya dapat dipindai agar dapat digunakan untuk bermain game. Bahkan projek juga akan mengadaptasi fitur motion control dimana nantinya pemain dapat menggunakan benda seperti pisang sebagai sebuah senjata pistol atau stir mobil.

Peragaan controller pisang

Kemajuan teknologi serta akses yang semakin mudah sepertinya menjadi alasan hal unik seperti ini dapat terealisasikan. Mudah-mudahan saja dengan adanya sang modder ubah mainan bayi menjadi controller dapat menginspirasi terciptanya teknologi yang lebih unik lagi dan mampu memberikan pengalaman terbaru dalam bermain game.


Baca juga artike-artikel serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version