New Genesis: Phantasy Star Online 2 akan Jadi Sekuel Rasa Remaster

in , , , , ,
Phantasy Star Online 2 New Genesis
Bagaimana maksudnya?

New Genesis: Phantasy Star Online 2 memang terlihat sangat menawan sejak diumumkan pertamakali. Namun kurangnya informasi akan detil gamenya membuat para fans bertanya-tanya, seperti apa “game baru” milik SEGA tersebut.

Hal ini karena trailernya berpotensi membuat sekuel, reboot, remake, ataupun remaster. Beruntung, mereka akhirnya menjelaskan detilnya yang sepertinya akan jadikannya sekuel, namun dengan citarasa remaster. Bagaimana maksudnya?

Melalui video teranyarnya, SEGA jelaskan bahwa New Genesis: Phantasy Star Online 2 bersetting 1,000 tahun setelah battle of Oracle yang terjadi di game utamanya. Dunianya akan didesain sebagai eksplorasi semi-sandbox dengan dunia yang luas, dibalut engine dan mekanik gameplay baru.

Mereka mendeskripsikannya sebagai Phantasy Star Online 2 “next-generation”. Namun jika dilihat dari penjelasannya, kisahnya justru menjadi sebuah sekuel atau ekspansi dari dunia game orisinalnya dengan beberapa mekanik dan tampilan visual yang diubah total dengan mekanik baru.

Dunia New Genesis: Phantasy Star Online 2 akan miliki perubahan siang-malam dan cuaca, terdapat beberapa aksi yang bisa dinikmati saat eksplorasi, termasuk Photon Dash dan Photon Glide. Menariknya character creationnya kini terlihat lebih baik dengan pilihan aksesoris lebih banyak yang bisa dipasang.

Lalu, bagaimana dengan Phantasy Star Online 2 saat gamenya dirilis tahun 2021 mendatang? SEGA jelaskan bahwa game tersebut masih berjalan dan akan saling berhubungan satu sama lain. Semua karakter, Meseta, FUN, Arks Cash, dan SG akan bisa diakses di New Genesis: Phantasy Star Online 2. Tentunya dengan tampilan visual karakter yang juga akan berubah menjadi lebih baik di game barunya.

Menariknya, tampilan visual Phantasy Star Online 2 sendiri akan diubah sedemikian rupa agar seimbang dengan New Genesis: Phantasy Star Online 2.

New Genesis: Phantasy Star Online 2 rencananya akan dirilis tahun 2021 untuk Xbox One, Xbox Series X, dan Windows 10. Versi Jepangnya sendiri akan hadir via cloud untuk PlayStation 4, PC, dan Switch.


Baca lebih lanjut tentang New Genesis: Phantasy Star Online 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]