New Sakura Wars Dapatkan Detil Karakter dan Gameplaynya

in ,
Seperti apa gamenya nanti?

Setelah diumumkan beberapa minggu yang lalu di SEGA Fest, New Sakura Wars atau dalam bahasa Inggrisnya berjudul Project Sakura Wars akhirnya dapatkan informasi detil mengenai gamenya.

Dilansir di majalah mingguan Famitsu, gamenya akan bersetting di Taisho Era 29 atau tahun 1940, 12 tahun setelah event Sakura Wars V: So Long, My Love. Sepuluh tahun sebelum ceritanya dimulai, sebuah event bernama The Great Kouma War yang porak-porandakan Tokyo, Paris, dan New York.

Setelah event tersebut berakhir, dibentuklah Combat Revue yang juga diikuti oleh Kekaisaran Tokyo. Dari sini mantan Kapten Angkatan Laut Kamiyama Seijurou ditunjuk untuk memimpin Floral Division dari New Combat Revue Tokyo. Tugasnya tak hanya membasmi Kouma, namun juga merestorasi kejayaan Kekaisaran.

Famitsu juga berikan informasi terkait karakter yang muncul dalam gamenya. Berikut detilnya:

Kamiyama Seijurou

Voice: Azakami Youhei

Pria berumur 20 tahun ini merupakan mantan Kapten Angkatan Laut Kerajaan yang ditransfer untuk menjadi pemimpin Floral Division.

Amamiya Sakura

Voice: Sakura Ayane

Cewek 17 tahun ini sangat mengidolakan Shinguuji Sakura, top star dari Floral Division lawas. Ia merupakan seseorang yang miliki rasa cinta yang mendalam terhadap Floral Division.

Shinonome Hatsuho

Voice: Uchida Maaya

Meskipun umurnya masih 17 tahun, namun ia adalah Miko dari Kuil Shinonome. Cewek yang miliki sifat yang beringas ini merupakan salah satu orang yang dapat diandalkan.

Mochidzuki Azami

Voice: Yamamura Hibiku

Keturunan clan Ninja Mochidzuki yang satu ini sangat ahli menggunakan taktik perang dan senjata ninja. Cewek 13 tahun ini dididik di sebuah desa ninja yang sepi dan sangat  mematuhi “108 Laws” yang diajarkan kepadanya.

Anastasia Palma

Voice: Fukuhara Ayaka

Seorang bintang yang ditransfer dari Eropa ke Floral Division. Kemampuan cewek berumur 19 tahun ini tak bisa diragukan lagi. Ia mampu bernyanyi dan memerankan peran apapun yang diberikan padanya. Termasuk peran cewek seksi.

Clarissa “Clarice” Snowflake

Voice: Hayami Saori

Bangsawan keluarga Snowflake dari Luxemburg yang ahli dalam menggunakan ilmu sihir bernama “Juumadou” atau secara harfiah “Heavy Evil Guidance”. Gadis berusia 16 tahun ini merupakan gadis sastra yang manis.

Penjelasan map (atas), dan sistem LIPS (kanan bawah)

Map yang menjadi panggung utamanya adalah kota Ginza yang didesain dengan sangat detail. Kamu bisa berbicara dengan NPC dan menikmati event yang ada di penjuru kota. Perjalananmu akan dibantu oleh mini map dari handphone yang disebut “Smatron” bernama “Chinematron”.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, sistem LIPS (Live and Interactive Picture System) juga akan hadir dalam gamenya. Di mana setiap pilihan yang kamu pilih saat berdialog dengan para heroine akan miliki waktu sebelum kamu bisa memutuskannya. Mungkinkanmu menambah “trust” dari para heroine. Semakin tinggi “trust” maka semakin tinggi pula kesempatanmu untuk mengubah jalannya cerita dan battle.

Jika robot dalam Sakura Wars disebut Koubu, maka dalam seri barunya ia akan bernama Ryoushi atau yang jika dipaksa diartikan secara harfiah berarti “Spirit”. Terdapat dua Ryoushi yang diperkenalkan, yang pertama adalah Spirit Battlemech Mugen, dan yang kedua adalah Spirit Helmet Koubu Mk III. Mugen merupakan robot dengan mobilitas tinggi yang mudah dikendalikan, sementara Koubu Mk III didesain dari seri Sakura Wars 4 Koubu Mk II.

New Sakura Wars atau Project Sakura Wars saat ini masih dikerjakan dan belum miliki tanggal rilis resmi. Namun ia dipastikan akan dirilis untuk PlayStation 4 di Jepang musim dingin tahun ini. Kamu bisa mengikuti beritanya lebih lanjut agar tak ketinggalan update.

 

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]