NVIDIA Cabut Lebih Banyak Game dari GeForce Now

geforce now power play 1 1280x680 1
Banyak publisher yang tarik dukungan mereka kepada si hijau.

Jauh sebelum Google memamerkan cloud gaming Stadia, beberapa developer sudah terlebih dahulu memulainya. Baik dari PlayStation, Xbox, hingga yang mungkin tak asing yakni GeForce Now. Proyek yang masih dalam pengembangan ini mungkinkanmu untuk mainkan game PC di device manapun dan kapanpun asal terhubung dengan internet.

Caranya? Akunmu akan disambungkan ke PC super mereka melalui internet, yang kemudian diintegrasikan dengan PC atau gadget yang kamu miliki. Misalnya saja smartphone. Kamu juga bisa sambungkan servis seperti Steam maupun Origin untuk memainkan game teranyar yang telah dirilis. Tanpa download dan hanya butuh kecepatan internet super kencang saja.

Sayangnya, kabar buruk kembali menimpa NVIDIA. Setelah publisher raksasa seperti Activision Blizzard, Bethesda, hingga 2K Games cabut dukungannya dari GeForce Now. Kini, lebih banyak publisher yang menarik gamenya dari cloud gaming NVIDIA tersebut.


Menurut postingan blog resminya, beberapa game dari Warner Bros, XBOX Game Studios, Codemasters, & Klei Entertainment akan segera meninggalkan GeForce Now Jumat nanti yakni pada tanggal 24 April 2020. Berikan sebuah sinyal bahwa mereka telah cabut dukungannya dari cloud gaming milik NVIDIA tersebut. Namun NVIDIA berharap mereka akan kembali di masa mendatang.

Meskipun begitu, Ubisoft dan Epic Games berikan dukungan penuh terhadap servis cloud gaming NVIDIA. Ini terbukti dengan penambahan seri lengkap dari semua franchise Assassin’s Creed dan Far Cry. NVIDIA juga umumkan bahwa beberapa game lain dari Ubisoft juga akan mereka tambahkan selama beberapa minggu ke depan.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version