[Opini] Kenapa Overwatch 2 Kena Review Bomb Setelah Rilis di Steam?

Overwatch 2 Review Bomb

Overwatch 2 Kena Review Bomb – Setelah perilisannya di Steam, Overwatch 2 kini menjadi salah satu game dengan review terburuk pada platform tersebut. Banyak gamer yang memberi kritik dan review negatif terhadap game buatan Activision Blizzard ini.

Lebih dari 100 ribu Review telah ditulis oleh para pengguna platform dimana 91% dari review itu merupakan komentar negatif sehingga saat ini, status Overwatch 2 Steam memiliki Overwhelmingly Negative review.

Kenapa Overwatch 2 Kena Review Bomb Setelah Rilis di Steam?

Alasan Overwatch 2 Kena Review Bomb

Lantas, apa yang membuat Overwatch 2 di Steam kena Review Bomb negatif? Berikut adalah opini penulis mengenai apa saja alasan dari review bomb game Hero Shooter tersebut.

Disclaimer: Tulisan ini dibuat berdasarkan penelurusan yang penulis dapatkan ketika melihat hasil review Overwatch 2 yang ada di Steam dan kondisi komunitas saat ini. Artikel ini tidak bermaksud untuk menyudutkan pihak – pihak tertentu.

Konten PvE yang Dijanjikan

Konten PvE Yang Dijanjikan

Pada awalnya, Overwatch 2 dikembangkan dengan menambah fitur yang ditunggu – tunggu oleh para pemain yaitu mode Player versus Environment (PvE). Blizzard sendiri selalu mempromosikan mode PvE di game tersebut ketika rilis nanti.

Namun ternyata, konten yang selama ini dijanjikan tak kunjung datang ketika game tersebut rilis. Bahkan saat ini, Overwatch 2 malah menghadirkan konten Story mode berbayar yang tidak sesuai dengan ekspektasi pemain.

Perubahan Lineup Team

Hanya Bisa 1 Tank Per Tim

Perubahan sistem dari 6 versus 6 menjadi 5 versus 5 pada awalnya cukup disambut baik ketika diumumkan. Namun seiring berjalannya waktu setelah rilis, para pemain mulai merasakan kekurangan sistem lineup team yang baru.

Hal ini karena pada awalnya, Lineup team terdiri dari 2 Tank, 2 DPS, dan 2 Support. Namun pada Overwatch 2, lineup berubah menjadi 1 Tank, 2 DPS, dan 2 Support. Gaya bermain pun kini cukup berubah.

Menjadi Tank saat ini cukup berat dimana pada seri sebelumnya 2 tank mampu menahan serangan lawan. Namun pada Overwatch 2, 1 Tank dirasa sangat tidak baik karena tank sekarang bekerja lebih ekstra dibanding role lainnya.

Server Error

Masalah Server

Keluhan ini dapat terlihat dari beberapa review pemain yang mengatakan bahwa sistem Overwatch 2 memiliki kendala pada server yang kurang stabil. Tentunya hal ini membuat pengalaman bermain semakin menurun.

Selain Server, lama waktu ketika finding match terkadang sangat lama sehingga tidak sedikit pemain yang frustasi menunggu untuk masuk kedalam pertandingan dan bermain game Hero Shooter ini.

Buka Hero Melalui Battle Pass

Battle Pass

Pada seri pertamanya, Overwatch merilis karakter secara gratis untuk dapat dimainkan oleh para pemain ketika hadir pada game tersebut. Namun sistem tersebut berubah pada Overwatch 2.

Overwatch 2 sendiri merilis karakter melalui Battlepass dimana pemain secara tidak langsung harus melakukan grinding untuk membuka karakter baru atau membeli Battlepass agar dapat memainkannya langsung.

Hal ini cukup membuat para pemain dari seri pertama kesal karena tidak dapat menggunakan hero baru tanpa harus grinding ataupun membelinya dan harus melawan hero – hero tersebut ketika bermain.

Memang, beberapa game free-to-play juga menjual Hero yang dapat dibeli pemain untuk dimainkan. Namun dengan harga yang cukup murah dan tidak begitu menghabiskan waktu banyak. Hal ini lah yang juga membuat para pemain semakin kecewa.

Kekecewaan Pemain Region China

Review Dari Para Pemain Region China

Faktor terakhir menurut penulis yang membuat Overwatch 2 Kena Review Bomb Negatif di Steam adalah kekecewaan para pemain dari region China yang kini telah kehilangan akun mereka.

Sebelumnya, pemain dari region tersebut memiliki server nasional sendiri dan juga akun terpisah dimana hal ini berasal dari kerja sama antara Blizzard dan juga NetEase yang menjadi publisher game – game Blizzard di region tirai bambu tersebut.

Namun kerja sama tersebut kini telah berakhir dan server nasional telah ditutup sehingga para pemain di region tersebut. Dan ketika bermain versi steam, para pemain tidak dapat mengakses akun yang telah mereka mainkan selama ini.

Tentunya kekecewaan tersebut membuat para pemain dari region China langsung memberi review negatif. Tidak hanya alasan itu saja, perihal game seperti mode PvE dan lainnya juga dituliskan pada review tersebut.

Nah itulah alasan Kenapa Overwatch 2 Kena Review Bomb Negatif di Steam. Dengan alasan – alasan tadi, tidak aneh rasanya jika banyak pemain yang kecewa. Jadi, apakah menurut kamu game ini merupakan game yang layak diberi review negatif, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Overwatch 2 atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version