Overwatch Dapatkan 10 Juta Player Tahun Lalu Meski Tak ada Update Baru

in , , ,
Overwatch masih ramai.

Menjadi salah satu game multiplayer terbesar saat perilisannya, Overwatch menjadi nama yang mungkin sudah jarang terdengar selama beberapa tahun terakhir. Ini karena update hero bernama Echo adalah konten terakhir yang menjadi penanda rampungnya Blizzard mengurus gamenya.

Eksistensinya semakin dipertanyakan setelah beberapa developer harus pergi meninggalkan proyeknya. Mulai dari penulis utamanya, hingga terakhir Game Director Jeff Kaplan yang menyatukan tak hanya tim, namun juga komunitasnya.

Tentu saja hal tersebut bukan tanpa alasan, Blizzard saat ini tengah mengembangkan Overwatch 2 yang hingga detik ini masih tidak mendapatkan kabar sama sekali. Meskipun demikian, gamenya nampak masih dicintai oleh para fansnya.

Ini terbukti dengan jumlah playernya yang masih kuat. Berbicara pada Gamespot, Game Director Overwatch 2 Aaron Keller mengatakan bahwa Overwatch saat ini dapatkan kurang lebih 60 juta player dengan lebih dari 10 juta player dibanding jumlahnya pada akhir tahun 2019 silam.

Jumlah tersebut mungkin bukan jumlah yang fantastis jika dibandingkan Apex Legends atau Call of Duty: Warzone dengan 100 juta playernya, namun karena bisnis keduanya sudah berbeda, maka hal tersebut tak bisa dibandingkan. Overwatch sendiri sangat jarang mendapatkan diskon besar bahkan pindah haluan menjadi free-to-play.

Overwatch saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Belum ada kejelasan kapan Overwatch 2 akan dirilis.


Baca lebih lanjut tentang Overwatch atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.