Pengembang Crytek Sebut bahwa PS5 Lebih Baik daripada Xbox Series X

in , ,

Playstation 5 dirasa lebih baik dalam hal pengembangan gamenya

Perang konsol next-gen tentunya sudah dimulai bahkan ketika Playsatation 5 sendiri masih belum diumumkan secara resmi oleh Sony. Dan bila sebelumnya kita telah membahas bagaimana kedua konsol ini bila diadu lewat spesifikasi masing-masing di atas kertas. Maka kini kita bisa sedikit melihat pendapat bagaimana perang konsol next-gen ini dari sudut pandang pengembang.

Adalah rendering engineer dari Crytek –  Ali Salehi yang akhirnya angkat bicara untuk berpendapat mengenai kedua konsol ini. Dan dalam wawancaranya dengan salah satu media Iran Vigiato yang kini telah menarik wawancara tersebut dari website mereka dengan penjelasan karena “alasan personal” dari Ali Salehi.

Lalu apa yang sebenarnya dikatakan oleh Ali hingga artikel wawancara tersebut ditarik? Dalam satu penggalan wawancaranya Ali mengatakan

“Sebagai seorang programmer, saya katakan bahwa PS5 jauh lebih baik dan saya pikir anda tidak akan menemukan seorang programmer yang dapat menyebutkan satu keunggulan yang dimiliki XSX (Xbox Series X) dibandingkan PS5”

Apakah Crytek tengah mengembangkan Crysis baru untuk konsol next-gen? Semoga saja

Ia juga menjelaskan bahwa Playstation 5 lebih sederhana untuk dikembangkan dan lebih mudah bagi pengembang untuk dapat mencapai “kemampuan puncaknya”. Hal ini membuat pengkodean dalam pengembangan game PS5 bisa lebih mudah untuk mendapatkan hasil maksimal. Selain itu PS5 diklaim memiliki banyak kemampuan yang membuat para pengembang lebih bebas dalam mengembangkan game mereka.

Perlu diingat bahwa pendapat diatas diambil dari sudut pandang pengembang dan pastinya akan berbeda dengan kalian para gamer rasakan ketika memainkan gamenya nanti. Tentunya kita masih jauh dari kata final untuk mengatakan salah satu konsol adalah yang terbaik karena memang masih banyak rahasia yang belum terungkap. Dan kita juga belum mengetahui bagaimana performa kedua konsol next-gen ini nanti.

Terlebih artikel wawancara di atas telah dihapus yang tentunya mengindikasikan ada sesuatu yang tidak benar atau setidaknya kurang tepat mengenai klaim dari Ali Salehi tersebut. Sayangnya hingga sekarang belum ada tanda-tanda Sony akan memperkenalkan secara resmi terhadap Playstation 5. Mungkin setidaknya hingga pandemi ini mereda.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Playstation 5 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]