Pengisi Suara Batman, Kevin Conroy Meninggal Dunia

Pengisi Suara Batman 2

Pengisi Suara Batman

Sudah tak perlu dipungkiri bahwa tokoh Batman merupakan salah satu karakter terpopuler dari semesta DC Comics. Berawal dari seri buku komik, sang superhero dengan julukan The Dark Knight tersebut pun sukses diadaptasi ke berbagai media seperti film, serial TV, animasi bahkan video game.

Dari sekian banyak adaptasi, para pemerannya pun juga beragam. Salah satunya yang sering dinobatkan terbaik adalah Kevin Conroy selaku pengisi suara Batman sejak tahun 1992. Sayangnya, terdapat berita duka bahwa beliau kini telah berpulang di umur 66 tahun.

Kevin Conroy, Dikenal sebagai Pengisi Suara Batman Ternama Meninggal Dunia

Pengisi Suara Batman

Kabar duka pertama kali diumumkan melalui halaman Facebook aktris Diane Piercing. Dirinya menyatakan bahwa Conroy sedang kurang sehat beberapa waktu terakhir. Namun ia tetap memaksakan untuk datang ke acara convention demi bertemu dengan para fansnya. Tak lama setelahnya, kabar kepergian sang aktor dikonfirmasi oleh DC Comics melalui press release.

Kevin Conroy sendiri merupakan pengisi suara Batman yang sering kali dianggap terbaik dalam memerankan sang ksatria kegelapan. Berawal dari perannya dalam Batman: The Animated Series, Conroy mendapat banyak pujian dalam memerankan karakter. Bahkan ia juga pernah tampil melalui adaptasi video game seperti seri Batman Arkham dan seri Injustice. Tak hanya sekedar suara, sang aktor juga sempat memerankan Batman secara Live Action melalui serial crossover “Crisis on Infinte Earth”.

Rekan Serta Fans Berkabung akan Kepergian Sang Aktor

Batman

Sebagai pemeran Batman yang dianggap terbaik, kepergian Kevin Conroy tentu merupakan sebuah kabar duka bagi rekan dekatnya maupun fans secara umum. Salah satunya yakni Mark Hamill, aktor pemeran Luke Skywalker dari seri Star Wars yang juga dikenal sebagai pengisi suara Joker turut berkabung yang disampaikan melalui akun sosialnya.

Rekan lainnya yakni Tara Strong, salah satu pengisi suara ikonis yang juga sempat berkolaborasi dengan Conroy dalam memerankan Harley Quinn dan Batgirl di berbagai media seperti animasi dan video game. Dirinya juga menyampaikan kesedihannya dan kenangan untuk sang aktor.

Meski sudah tiada, peran Kevin Conroy pastinya akan terus dikenang di kalangan para fans Batman. Tentu berkat bakat suara ikonisnya yang telah disumbangkan melalui film, serial TV, animasi hingga video game.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Batman serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version