Pengisi Suara Spider-Man “Tidak Peduli” dengan Perubahan Wajah Peter Parker

Pengisi Suara Marvel's Spider-Man

Pengisi Suara Spider-Man – Bukan hanya sukses menjadi superhero terpopuler di media komik dan film, namun kehadiran tokoh Spider-Man juga sukses saat ditransformasikan ke dalam bentuk video game. Sebut saja seperti Marvel’s Spider-Man keluaran tahun 2018 kaky, yang mana kesuksesannya sendiri berhasil memicu kehadiran sekuelnya — Marvel’s Spider-Man 2.

Meski begitu, game besutan Insomniac Games ini berapa kali terkena kontroversi terlepas dari responnya yang begitu positif. Salah satunya seperti model wajah sang tokoh utama yakni Peter Parker mendapat perubahan. Banyak fans yang protes dengan perubahan, namun sang pengisi suara agaknya tidak terlalu memedulikan hal tersebut.

Pengisi Suara Spider-Man Tanggapi Kontroversi Perubahan Wajah Peter Parker

Pengisi Suara Spider-Man Tanggapi Kontroversi Perubahan Wajah Peter Parker

Melalui wawancaranya dengan ComicBook.com, Yuri Lowenthal selaku pengisi suara Peter Parker alias Spider-Man mengaku “tidak peduli” dengan kontroversi perubahan wajah karakter. Bahkan dirinya mengaku sudah lelah menanggapi hal tersebut yang hingga kini masih menjadi perdebatan, terutama di Twitter.

Lowenthal juga menjelaskan bahwa dirinya tidak melakukan perubahan apapun terhadap suara yang ia sumbangkan. Sang pengisi suara juga langsung menerima perubahan ketika mendapat kabar dari developer tanpa protes. Bahkan, ia pun mempertegas dengan menyatakan tidak peduli apabila wajah diganti menjadi mirip “goblin” sekalipun.

Menurutnya, ia hanya ingin fokus terhadap kualitas performanya sebagai aktor pengisi suara. Dia berharap para fans juga melakukan hal yang sama.

Miles Morales dan Peter Parker

Perubahan wajah Peter Parker sendiri terjadi saat perilisan Marvel’s Spider-Man Remastered dan Marvel’s Spider-Man Miles Morales. Insomniac selaku developer menyatakan tujuan model wajah diganti agar lebih sesuai dengan karakter suara. Namun, perubahan justru membuat banyak fans protes, bahkan hingga menuduh pihak Sony yang diduga mengganti wajah agar mirip dengan aktor Tom Holland, yang dikenal sebagai pemeran Spider-Man versi MCU.

Ada Opsi Subtitle Marvel’s Spider-Man 2 Bahasa Indonesia dalam Game

Ada Opsi Subtitle Marvel’s Spider-Man 2 Bahasa Indonesia dalam Game

Didamping kontroversinya, kehadiran game Spider-Man tetap menjadi salah satu judul eksklusif Sony yang paling disegani. Bahkan sekuelnya yang bertajuk Marvel’s Spider-Man 2 menjadi game yang paling diantisipasi tahun ini.

Kehadiran game tentu menimbulkan hype di kalangan fans seluruh dunia, tak lepas juga dari Indonesia. Terlebih developer kini telah berbaik hati untuk menyediakan opsi Bahasa Indonesia, yang kemungkinan bakal hadir sebagai subtitle ataupun tampilan UI dalam game.

Sudah banyak aspek-aspek baru yang membuat fans tak sabar dengan perilisan. Terlebih dengan kehadiran musuh Venom dan juga kostum Symbiote yang ikonis. Marvel’s Spider-Man 2 siap meluncur 20 Oktober 2023 di platform PS5.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Marvel’s Spider-Man 2 serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version