Piala Presiden Esports 2020 Resmi Bergulir, Menjadikannya Sebuah Turnamen Akbar Antar Negara


Follow Us

Turnamen esports besar yang akan hadir di Indonesia yaitu Piala Presiden Esports 2020 telah resmi dibuka. Turnamen ini nntinya merupakan tahun kedua penyelenggaraan Piala Presiden Esports setelah ajang perdananya meraih sukses pada awal tahun 2019. Acara pembukaannya sendiri berlangsung meriah yang dilaksanakan pada 13 oktober kemarin di Tennis Indoor Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Nulis artikel dibayar

Dalam acara pembukaan turnamen Piala Presiden Esports 2020 tersebut juga diberikan gambaran roadmap jalannya turnamen dari oktober tahun ini hingga partai puncaknya yang direncanakan akan digelar februari tahun depan.

Hal yang baru dan menarik pada pagelaran Piala Presiden Esports 2020 ini adalah bahwa game yang dipertandingakn akan ditambah menjadi 3 game. Game tersebut adalah Free Fire, eFootball PES 2020, serta salah satu game lokal yang lolos audisi. Selain itu, turnamen Piala Presiden Esports 2020 juga akan merambah ke mancanegara. Rencananya 6 negara Asia Tenggara lainnya akan mengikuti turnamen tersebut. Keenam negara tersebut adalah Thailand, Vietnam, Camboja, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Jika benar tentu saja pagelaran Piala Presiden Esports 2020 akan menjadi ajang akbar dikawasan Asia Tenggara. Turnamen tersebut seperti pertarungan antara pemain-pemain dari Asia Tenggara seperti SEA Games yang juga mempertandingkan cabang esports.

Tahap kualifikasi nasional, akan dibagi menjadi dua wilayah, yaitu Indonesia Timur dan Indonesia Barat. Final Kualifikasi Indonesia Timur diadakan di Surabaya pada 11-12 Januari 2020 dan Final Kualifikasi Indonesia Barat diselenggarakan di Bandung pada 18-19 Januari 2020. Terakhir, babak Grand Final akan mempertemukan semua Juara Final Kualifikasi, pada 1-2 Februari 2020 di Jakarta.

Semoga saja turnamen Piala Presiden Esports 2020 akan berjalan lancar dan meriah di Indonesia. Jika pemerintah berhasil membangun acara berskala internasional dengan rutin tentu saja industri esports di Indonesia juga akan semakin maju.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Piala Presiden Esports atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item