PlayStation Kemungkinan akan Akuisisi Studio Lain Selain Insomniac Games?

playstation 5 1280x705
Insomniac Games sepertinya bukan satu-satunya studio yang akan diakuisisi?

Keberadaan game AAA eksklusif mungkin memang sudah mulai ditinggalkan oleh Microsoft. Namun Sony sepertinya masih akan terus mengembangkannya. Ini terbukti dengan akuisisi partner lama mereka Insomniac Games. Meninggalkan sebuah tanya kepada salah satu gamenya, Sunset Overdrive milik Microsoft. Dengan laporan keuangan yang cukup positif seperti yang dilansir dari videogameschronicle, nampaknya Sony Interactive Entertainment akan melanjutkan akuisisinya pada studio lain.

Saat ini PlayStation Worldwide Studios miliki 14 studio development di seluruh dunia. Dalam laporannya bulan Mei lalu, Hiro Totoki, Senior EVP dan CFO dari PlayStation nampak memberikan pertanda bahwa mereka akan mengakuisisi studio lain. Ia menyebutkan pada bulan Mei bahwa kekuatan Sony ada pada IP dan game first-party atau eksklusifnya. Totoki menambahkan bahwa mereka akan mengejar hal tersebut di masa mendatang. Berencana investasikan dana mereka untuk gamenya.

Dengan penjualan PlayStation 4 yang kini sudah melebihi PlayStation 1 sekaligus menjadi console terlaris kedua. Maka beberapa studio yang kini berpotensi untuk diakuisisi adalah Supermassive, Ready at Dawn, atau Giant Sparrow yang sudah cukup terlihat. Namun, tentu akan menjadi pilihan yang sulit bagi Sony untuk mengambil keputusannya.

Baca terus tentang Sony Interactive Entertainment atau artikel menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version