Postingan Sosmed Capcom Isyaratkan Resident Evil 3 Remake?

Cover 4

Capcom bisa dibilang tengah menempati posisi yang sangat nyaman beberapa tahun ini dengan rilisan-rilisan mereka yang bisa dibilang selalu berhasil. Meskipun game konsep terbaru mereka – Project Resistance mendapatkan reaksi yang bercampur dengan mayoritas tidak terlalu menyukainya, Capcom sebenarnya masih punya beberapa resep sukses lama mereka untuk rilisan berikutnya. Salah satunya tentunya mengeluarkan versi “Remake” dari game-game lawas mereka dengan suntikkan teknologi dan gameplay kekinian yang bahkan sukses membawa Resident Evil 2 Remake mendapat penghargaan GOTY Golden Joystick Award tahun ini.

Membicarakan remake game Resident Evil, para fans tentunya punya keinginan terpendam agar Capcom mau membawa kembali salah satu seri terbaik dan ikonik mereka ke masa sekarang yaitu Resident Evil 3. Remake RE 3 ini sebenarnya sudah dirumorkan sejak tahun kemarin, namun setelahnya tidak ada informasi apapun terhadap game ini. Mungkin hingga sekarang, ketika akhirnya Capcom secara tidak langsung sepertinya memberikan “teaser” terhadap game Resident Evil 3 mereka.

Adalah postingan di media sosial Facebook milik Resident Evil yang memposting foto karakter-karakter dari universe Resident Evil untuk mengumumkan Steam Autumn Sale yang tengah berlangsung. Namun anehnya, dalam gambar tersebut ada beberapa karakter yang bahkan tidak memiliki game yang masuk ke dalam Steam ataupun salenya.

Dan bila kamu sudah hafal tentunya menyadari bahwa sang monster ikonik – Nemesis, dan juga protagonis cewek berbaju biru favorit para fans Resident Evil – Jill Valentine yang dianggap oleh para fans merupakan model baru untuk versi remakenya.

Tentunya dugaan tersebut lumrah mengingat dalam RE 2 Remake kemarin baik Leon maupun Claire juga mengalami perubahan model menjadi lebih fresh dan modern terutama di sisi wajah. Dan di poster ini Jill menggunakan kostum khasnya dari seri ke-3 meskipun dengan warna baju yang kini lebih terlihat abu-abu gelap ketimbang biru cerah seperti aslinya.

Dan seperti Leon dan Claire, wajah dari Jill pun menggunakan model wajah baru yang berbeda dari sebelumnya. Apakah seperti inikah gambaran Jill untuk game berikutnya? Ataukah ini hanyalah concept art belaka? Semoga saja Capcom punya kejutan yang menyenangkan di The Game Awards mendatang.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Resident Evil atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A. Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version