Produksi Nintendo Switch Ditargetkan Mulai Digenjot Lagi Akhir Bulan Juni

switch sell

Nintendo Switch tentunya menjadi salah satu konsol yang paling banyak dicari dan juga diinginkan selama masa pandemi Corona ini berlangsung. Saking tingginya permintaannya, konsol ini sendiri menjadi langka dan harganya pun meroket gila-gilaan. Apalagi produksi terhadap Nintendo Switch juga terpengaruh karena tersendatnya pasokan part serta pabrik perakitan tentunya juga terganggu.

Namun akhirnya ada berita baik, karena dalam pertemuan dengan pemegang saham minggu kemarin Presiden Nintendo Co. – Shuntaro Furukawa mengatakan bahwa mereka memang tidak bisa memproduksi Switch sesuai rencana hingga bulan Mei, namun hingga Juni ini produksi kini sebagian besar telah pulih dan diharapkan akan segera normal pada musim panas ini.

Shuntaro Furukawa

Salah satu pemegang saham juga menyebut bahwa Nintendo melewatkan peluang besar untuk menaikkan penjualan dari awal tahun, dan mengingatkan bahwa perusahaan (Nintendo) harus mencari cara untuk mencari cara untuk mencegah maraknya penjualan kembali dari konsolnya.

“Saya meminta maaf karena telah membuat masalah untuk para konsumen” Furukawa meminta maaf perihal masalah tadi. “Kami ingin mengirimkan (konsol Switch) ke sebanyak mungkin orang. Kami akan segera memperbaiki situasi ini secepat mungkin”.

Perangkat Nintendo lainnya yang dikabarkan juga mengalami kelangkaan adalah Ring Fit Adventure yang laku keras karena menjadi salah satu sarana olahraga orang-orang dari dalam rumah. Sayangnya tidak ada informasi apakah produksi perangkat ini juga akan didorong bersamaan dengan Switch.

Animal Crossing

Untuk masalah software sendiri Furukawa mengatakan bahwa tidak ada dampak dalam penjualannya hingga sekarang. Namun ada kemungkinan bahwa mereka tidak akan dapat menjual sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan, terlebih bila ada gelombang kedua atau bahkan ketiga dari virus Corona ini.

Kita harap saja bahwa Nintendo bisa segera menormalkan distribusi konsol Switch-nya termasuk ke Indonesia agar harganya bisa segera turun dan kembali normal. Namun tentunya perlu diingat bahwa Nintendo tentunya perlu waktu hingga akhirnya mereka bisa memenuhi kuota produksinya hingga bisa mendistribusikannya. Jadi untuk sekarang untuk kalian yang ingin membeli Switch ada baiknya untuk bersabar sedikit.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Switch atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version