Prologue Buatan PlayerUnknown Bukan PUBG 2

prologue
Bukan, Brendan takkan menjadikan Prologue layaknya PUBG 2.

Hengkang dari industri video game dan menyerahkan semua pengembangan game battle royale, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG kepada sub divisi Blue Hole yakni PUBG Corp. Rupanya buat Brendan “PlayerUnknown” Greene, tak bisa berhenti dari industri yang telah membesarkan namanya tersebut. Ia terus berkarya untuk melahirkan video game baru. Puncaknya, ketika ia hadir dengan kejutan game baru berjudul Prologue saat diumumkan pertamakali di The Game Awards 2019 kemarin dengan penuh tanya. Memberikan berbagai spekulasi bagi para fans bahwa ia akan mirip dengan game buatannya sebelumnya.

Layaknya kreator video game pada umumnya, image Greene untuk membuat game serupa dengan PUBG tak bisa terelakkan. Sebuah hal yang juga terjadi pada kreator X-COM, Julian Gollop yang membuat game barunya, Phoenix Point dengan genre dan gaya permainan yang sama persis dengan game buatannya tersebut. Namun sepertinya Greene tidak ingin melakukan perjalanan yang sama di game keduanya.


Berbicara dengan Forbes, Greene mengatakan Prologue adalah awal dari perjalanannya dan timnya. Menurutnya, Prologue adalah game yang ia buat untuk melakukan eksperimen teknologi baru. Ia mengaku bahwa ia ingin menghadirkan sesuatu yang baru dalam skala besar. Meskipun penjelasannya tak begitu jelas, namun Greene meyakinkan bahwa gamenya bukan PUBG 2 atau shooter.

Greene melanjutkan bahwa saat ini ia berada dalam posisi yang cukup bebas. Menurutnya, saat ini kesempatan tersebut takkan terjadi terus-menerus. “Kamu takkan miliki kesempatan untuk meluncurkan IP baru berskala global setiap hari”, imbuhnya.

Meskipun mengaku bahwa gamenya merupakan proyek eksperimen akan teknologi baru. Namun sebelumnya Greene mengaku bahwa ia ingin membuat game dengan 1,000 player yang login bersamaan dalam satu match. Sebuah ambisi yang jauh lebih besar dari PUBG yang hanya mampu menampung 100 player saja. Mungkinkah Prologue menjadi jawaban dari keinginannya tersebut? Kita tunggu saja sampai akhirnya ia mengumumkannya.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version