PUBG Akan Gunakan Hardware Ban untuk Para Cheater yang Keterlaluan

efwa

Semakin gencar mungkin adalah kata yang paling tepat bagi Bluehole atau PUBG Corp untuk terus memerangi para cheater yang ada di dalam game PlayerUnknown’s Battlegrounds mereka. Bila sebelumnya PUBG Corp telah menghabisi belasan juta akun yang ketahuan menggunakan cheat. Maka dalam minggu ini saja, mereka telah berhasil melayangkan ban permanen kepada 210 ribu pemain yang ketahuan menggunakan cheat dan mengumumkannya nama-nama dari akun mereka di forum resmi Korea milik PUBG.

Namun kedepannya PUBG akan menaikkan level ban permanen yang akan diberikan kepada para pemainnya di PC, terutama Steam. Karena kelihatannya Bluehole kini telah bersiap untuk melepaskan sistem ban baru yaitu HWID (hardware ID) ban yang tidak hanya mem-ban akun PUBG yang kedepatan menggunakan cheat namun juga mengingat sistem PC yang digunakan oleh para cheater sehingga mereka tidak akan bisa memainkan PUBG di komputer/laptop tersebut setelah terkena ban.

cheat wallhack menjadi yang paling populer

Langkah ekstrim ini sendiri tentunya diambil mengingat para cheater juga menggunakan cheat-cheat yang ekstrim yang bisa membuat mereka dapat melihat menembus tembok, auto-aim, dan bahkan membuat karakter atau mobil yang  mereka tumpangi terbang. Yang tentunya membuat match dalam game ini menjadi merugikan pemain lain dan beresiko membuat mereka malas untuk bermain lagi.

Pertarungan antara PUBG Corp. melawan cheater memang bukan persaingan yang sebentar. Sebelumnya PUBG Corp telah melakukan berbagai cara untuk meminimalisir para cheater dari dalam gamenya bahkan dengan memburu ke akar para pembuat cheat yang berhasil menangkap 15 diantaranya. Disamping itu PUBG Corp juga  berusaha untuk terus memberikan update untuk terus membuat para pemainnya tertarik bermain. Terlebih dengan persaingan yang semakin keras dengan munculnya berbagai game battle royale lainnya seperti Black Ops 4 yang baru saja dirilis.

Exit mobile version