Resmi! Call of Duty: Warzone akan Jadi Game Free-to-Play

call of duty warzone
Activision resmi jadikan mode battle royale Modern Warfare gratis.

Sempat jadi rumor dan kebocoran di beberapa forum online. Call of Duty: Warzone, mode battle royale dengan 150 player rupanya bukan sebuah isapan jempol belaka. Sinyal kuat tersebut ditunjukkan Activision, bahwa mereka sempat kejar akun yang pertamakali membocorkannya di Reddit dan banned semua gambar maupun postingan yang 100% terkait dengan modenya. Kabar baiknya, kamu tak perlu menunggu lama lagi.

Melalui trailer teranyarnya, Activision akhirnya resmi mengumumkan Call of Duty: Warzone. Mode battle royale dari Call of Duty: Modern Warfare tersebut akan menjadi standalone free-to-play untuk semua platform, baik PC (via Battlenet), PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengaksesnya nanti malam sekitar jam 22:00 WIB untuk pemilik Modern Warfare dan tanggal 11 Maret jam 02:00 WIB untuk kamu yang tak miliki gamenya sesuai dengan jadwal global launch di atas.

Sayangnya, kamu yang tak miliki kuota harus menangis sedih karena ukurannya bisa memakan HDDmu hingga sekitar 80-100GB. Kemungkinan besar karena gamenya sendiri merupakan fullgame dari Modern Warfare yang dikunci versi single-player dan multiplayernya dan hanya membuka mode warzone saja.

Sementara bagi kamu yang sudah memiliki Modern Warfare, maka kemungkinan ukuran download updatenya sekitar 15-22GB saja.


Dalam gamenya nanti, kamu akan bisa membentuk tim hingga maksimal tiga orang dan bertempur di area luas campuran dari beberapa map Modern Warfare. JackFrags yang sempat diundang untuk mencoba modenya, menjelaskan bahwa meskipun ia digabungkan dengan beberapa map dari Ground War, namun mapnya dibuat dari nol.

Terdapat sistem respawn unik dari gamenya. Salah satunya adalah Gulag system, di mana kamu akan dikirim ke penjara Gulag untuk lakukan duel 1v1 jika karaktermu mati. Memenangkannya akan bebaskanmu dari penjara dan secara otomatis respawn. Anggota tim-mu juga bisa membantumu untuk kembali respawn dengan membayar sejumlah uang yang didapatkan selama gameplay.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Uang bisa kamu dapatkan dengan membunuh player lain, membuka loot, dan menyelesaikan kontrak yang ada dalam gamenya. Selain lakukan respawn teman satu timmu, uang juga bisa digunakan untuk membeli senjata hingga drop kit berisi class buatanmu. Drop kit ini bisa kamu atur dalam main menu.

Menariknya, semua progress yang kamu lakukan dalam gamenya secara otomatis akan bisa dilanjutkan di mode multiplayernya. Kamu yang tak memiliki gamenya juga akan bisa melanjutkannya jika memutuskan untuk membelinya.

Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya miliki sistem crossplay yang mungkinkanmu untuk memainkannya di server yang sama dari platform yang berbeda. Kamu yang penasaran bisa membaca detilnya melalui review kami.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Modern Warfare, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version