[Rumor] Game Silent Hill Reboot akan Jadi Proyek Kolaborasi Sony dan Konami

Silent Hill

Hideo Kojima dapat sisanya ?

Apakah tahun 2020 akan menjadi momen dimana seri Silent Hill bisa kembali muncul di permukaan ? Hampir semua pihak tentu sangat begitu mengharapkannya. Sementara bagi Konami selaku pemegang IP, mereka sendiri sudah memberikan respon penegasan yang cukup menarik bahwa franchise game horror ini dijamin masih memiliki masa depan di industri video game (bukan di industri yang lain).

Dari hal itu semua, secara otomatis mendadak muncul rumor yang seolah ingin memompa rasa antusiasme para fans dalam menanti kebangkitan seri Silent Hill. Dimana pada pemberitaan sebelumnya, kami sempat menginfokan bahwa Konami kabarnya memiliki dua buah proyek game silent hill yang salah satunya merupakan versi reboot, sedangkan satunya lagi adalah game dengan gameplay narratif yang menyerupai game-game milik Telltale.

Khusus untuk versi Reboot, baru-baru ini Dusk Golem (yang kemarin mengabarkan rumor tersebut) bersama dengan pihak Rely on Horror sama-sama menginfokan bila seri rebootnya ini akan menjadi satu proyek yang cukup spesial untuk dikerjakan. Dianggap spesial karena Konami nampaknya tidak akan berkerja secara mandiri dalam mengurusnya.

Dengan rencana untuk dipasarkan melalui judul “Silent Hill” semata, kabarnya Sony telah turut ikut campur dalam mengembangkan game reboot ini. Seolah akan menjadi satu proyek kolaborasi yang menarik, mereka pun kabarnya telah menggandeng para personel-personel developer di SIE Japan, termasuk para pentolan tim dari franchise game horror Siren. Bila kamu lupa dengan game horror eksklusif Playstation ini, kami akan mengingatkanmu kembali melalui video di bawah.

Sementara dari pihak Konami, nama-nama gaek yang ikut mempelopori seri pertama game Silent Hill PS1 di tahun 1999 seperti Keiichiro Toyama (director & writer), Akira Yamaoka (composer), hingga sampai ke Masahiro Ito (Creature Designer) kabarnya juga akan ikut terlibat dalam pengerjaan  game reboot ini.

Bila hubungan kerja sama Sony dan Konami dalam mengembangkan seri segar Silent Hill tersebut memang benar adanya, spekulasi mengenai sifatnya gamenya yang akan eksklusif atau eksklusif sementara di konsol Playstation tentu memang masih akan menjadi misteri. Namun, cukup besar peluang bila pengerjaan game ini nampak akan dikembangkan khusus untuk konsol PS5.

Di kesempatan terpisah, Kojima Production yang dulu sempat memberi petunjuk jahil mengenai proyek game Silent Hill justru dirumorkan akan mendapat jatah dalam menggarap versi spinoffnya yang bernafaskan ala game telltale ataupun Until Dawn.

Dengan pemberlakuan ide cerita yang bebas untuk dieksplorasi atau dikreatifkan oleh Hideo Kojima, sayangnya ada isu bahwa proyek pengerjaan game ini masih berada dalam tahap negosiasi, alias belum 100% pasti dikerjakan apabila pihak Kojima Production merasa keberatan. Lain halnya dengan pengerjaan versi Reboot dari Silent Hill sendiri yang dikabarkan telah mulai aktif.

Sumber: Rely on Horror & Dusk Golem


Baca pula informasi lain terkait Silent Hill, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version