Sega Astro Mini akan Dirilis di Jepang Dengan Harga 3 Juta Rupiah

in ,

Game Arcade atau kita kenal dengan Ding Dong pernah menjadi salah satu permainan yang paling dimainkan oleh para gamer kala itu sebelum hadirnya Nintendo, Playstation, dan Konsol. Pada keemasannya tempat arcade telah menjadi suatu tempat tongkrongan pada jamannya, karena banyak sekali permainan arcade yang berjejer seperti Street Fighter, King Of Fighter, Raiden, Rampage dan lain – lain.

Namun setelah memasukki jamannya Nintendo atau Konsol seperti Playstation, Xbox Atau PC, game arcade pun mulai tersisihkan sedikit demi sedikit, karena grafis yang mereka tawarkan terlihat seperti nyata dan tidak memerlukan lokasi yang memakan suatu tempat yang besar, belum lagi dengan perawatan yang cukup rumit untuk memelihara suatu arcade. Meskipun termakan oleh jaman, kini arcade telah menjadi salah satu incaran para kolektor yang rela mengeluarkan berapapun harganya untuk mengoleksi arcade tersebut.

 

Tetapi kini para developer game yang pernah hidup pada jaman tersebut salah satunya seperti Sega yang pernah hidup pada jaman mekarnya game arcade, mereka merilis sebuah mini arcade bernama Sega Astro City dengan ukuran yang sangat kecil dibandingkan dengan versi aslinya, sepertinya Sega melakukan hal tersebut pun untuk mengenang kembali atau bernostalgia pada saat kejayaan game Arcade.

Mini Arcade tersebut dikabarkan akan rilis di jepang pada tanggal 17 Desember nanti, namun belum ada kabar apakah mini Arcade tersebut bisa dikirim ke seluruh Dunia. Sega Astro City tersebut dikabarkan akan mempunyai 36 Game arcade diantaranya yaitu : Cotton, Shinobi, Shadow Dancer, Cyber Police ESWAT dan lain – lain. Sisa game yang belum dibeberkan kabarnya akan ditampilkan pada tanggal 3 September nanti pada saat Livestream di Famitsu.

Mini Arcade tersebut mempunyai harga yang bervariasi dimulai dari Cabinet yang diberi harga 12.800 Yen atau sekitar Rp. 1.778.000 Rupiah, lalu Controllernya dibanderol sekitar 2.780 Yen atau sekitar Rp. 386.000 Rupiah dan yang terakhir yaitu Arcade Style Kits dibanderol sekitar 3980 Yen atau sekitar Rp. 553.000 Ribu Rupiah.

Sumber : PlayerPowers
Sumber : Player Powers

Nah, apakah kalian tertarik untuk membeli Sega Astro City ini ? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa…


Baca lebih lanjut tentang Sega, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.