Seorang Gamer Marah Cyberpunk 2077 yang Ia Refund Ditarik

Gamer Marah Cyberpunk 2077
Dia ingin miliki gamenya tanpa penarikan produk meski sudah direfund.

Lakukan refund video game merupakan sebuah hal yang cukup wajar terjadi, karena beberapa outlet penjualan selalu menawarkannya apabila gamenya tidak sesuai dengan ekspektasi player.

Umumnya, proses refund akan berbeda untuk setiap toko. Steam misalnya yang miliki aturan memilikinya selama maksimal 2 minggu dan hanya dimainkan selama 2 jam. Sementara Sony akan lakukan refund jika gamenya dianggap “rusak” setelah didownload.

Proses ini akan memakan waktu sekiranya 24 jam atau satu hari dengan batas maksimal kurang lebih dua hari. Game yang direfund akan ditarik dengan kompensasi uang kembali ke rekening tabungan, kredit kartu kredit, hingga yang paling umum adalah Steam Wallet. Namun sepertinya seorang player tidak mengerti proses tersebut.

Seorang user Twitter bernama Zack yang kini akunnya telah disuspend, memarahi Xbox Support karena proses refund yang ia lakukan terhadap Cyberpunk 2077. Ia mengatakan bahwa sudah seharusnya mereka memperbolehkan ia miliki gamenya setelah refund, karena Microsoft “membohongi dunia” karena telah memperbolehkan Cyberpunk 2077 dijual di Xbox One.

Tom Warren dari The Verge berhasil mengambil screenshot cuitan akun Zack tersebut dan memberikan emoticon “mindblowing” karena tingkah Zack.

Sudah sewajarnya apabila proses refund adalah sebuah proses simple dimana pembeli mengembalikan barang ke pedagang sementara pedagang mengembalikan uang pada mereka. Kegiatan ini sangat umum dilakukan dan tak perlu teori sains apapun. Sudah sewajarnya Zack memahami hal tersebut tanpa perlu mengungkapkan rasa kecewanya pada Microsoft.

Cyberpunk 2077 memang tak mendapatkan performa yang sangat baik di versi consolenya. CD Projekt RED telah meminta maaf kepada para fans dan menawarkan refund yang puncaknya gamenya ditarik dari PlayStation Store meskipun sempat alami kendala. Namun proses simple tersebut sepertinya tidak dipahami oleh Zack.

Cyberpunk 2077 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca review lengkap kami di versi PCnya untuk mengetahui seperti apa gamenya sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version