Shane menjadi Kandidat Suami terbaik Stardew Valley untuk kalian para speedrunner!

in
Asdqweqwe

Terlepas dari gender…

Stardew Valley menjadi salah satu game yang paling menenangkan, bercocok tanam di lingkungan yang asri, disertai dengan komunitas yang seru di dalam gamenya menjadi hal yang dijanjikan di dalam game tersebut. Namun, apa jadinya jika ada orang – orang yang ingin memecahkan rekor tercepat dalam menyelesaikan game tersebut? Well, mungkin kalian harus memacari Shane.

Di dalam Stardew Valley, ada banyak sekali event yang bisa kalian pilih untuk mencapai rekor tercepat dalam game. Misalkan saja untuk kalian yang bisa merestore JojoMart tercepat, Masuk ke mine paling bawah, dan masih banyak lagi. Salah satu yang bisa kalian pilih dan yang paling populer adalah speedrunner untuk Marriage event.

Goal dari event tersebut adalah kamu harus memacari dan menikahi salah satu dari NPC yang tersedia di dalam game dengan waktu tercepat. Untuk itu, kalian harus memberikan hadiah kepada NPC tersebut, berbicara dengan mereka setiap hari dan menyelesaikan quest serta event yang dihadirkan di dalam game, sampai akhirnya kalian bisa melamar mereka.

Walaupun terdengar mudah, untuk menikah cukuplah sulit, hal ini dikarenakan pemain harus mencari barang – barang yang mereka sukai, dan memberikannya kepada mereka setiap harinya untuk membuat mereka jatuh hati padamu. Dan disini salah satu karakter yang paling mudah untuk didapatkan hatinya adalah si manusia depresi Shane.

Walaupun terlihat dingin di awal permainan, Shane sendiri merupakan karakter yang memiliki banyak masalah. Sikap dinginnya merupakan mekanisme untuk memproteksi dirinya dari masalah yang ia hadapi. Namun meskipun begitu, si Tsundere ini memiliki schedule ataupun jadwal yang membuatnya lebih mudah untuk ditemui dibandingkan kebanyakan NPC yang ada di dalam game.


Seperti yang diperlihatkan pada video speedrun TheHaboo yang memecahkan rekor 43 menit 35 detik tersebut dimana ia menggunakan Shane sebagai karakter yang paling cepat untuk dinikahi di Stardew Valley. Shane bekerja di JojaMart, secara tak langsung berarti ia harus meninggalkan rumahnya dari jam 7 pagi. Secara tak langsung membuatnya menjadi karakter yang paling cepat bisa ditemui dalam game.

Tak hanya itu, ia juga menyukai Parsnip, yang menjadi crop gratis yang bisa didapatkan di awal game, sehingga pemain bisa dengan mudah mengambil hatinya. Selain itu, Ulang tahun dari karakter tersebut pun cukuplah cepat yaitu Spring 20 sehingga pemain dapat lebih mudah meningkatkan friendship point karakter tersebut.

Ya, jika kalian ingin mencoba speedrunning Stardew Valley marriage, mungkin kalian bisa mencoba mengikat si Shane dengan cara yang sama.


Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Game Mobile dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Avatar

Written by Jay