Skyrim Versi Switch Mungkin Tidak Akan Dapatkan Fitur Modding

Skyrim Switch Mods

Mungkin salah satu yang menyenangkan dari bermain Skyrim adalah begitu banyaknya hal yang bisa dilakukan dalam RPG garapan Bethesda tersebut, dan salah satunya adalah modding sampai PC atau konsol mu jebol. Dari mod-mod yang tentunya bikin seru permainan, hingga yang paling nyeleneh sekalipun bisa kamu lakukan untuk Skyrim, well, setidaknya belum untuk platform Switch.

Dari memperindah karaktermu, pasang ENB untuk menjalankan Skyrim dalam 10 fps, bikin armor dan senjata nyeleneh, dan juga err… ‘memberikan perlakuan sama terhadap anak kecil’

Melalui interview yang dilakukan Eurogamer (via Game Rant), Todd Howard menyatakan belum melakukan apa apa untuk mengimplementasikan fitur modding untuk Skyrim versi Switch.

Untuk saat ini kami nggak melakukan apa apa (terkait mod support pada Skyrim versi Switch)…,

Orang-orang (karyawan Bethesda) sedang mengerjakan yang lain.

—Todd Howard

Dari pernyataan tersebut, nampaknya Bethesda memang benar-benar akan sibuk mengerjakan tiga game besarnya yang diumumkan pada ajang E3 beberapa minggu yang lalu, yaitu Fallout 76, Starfield dan juga The Elder Scrolls VI.


https://youtu.be/cJkXCYQ0Sw0


Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi Bethesda untuk mengimplementasikan mod support pada platform besutan Nintendo tersebut, setidaknya tidak dalam waktu dekat, karena Skyrim sendiri merupakan salah satu game fenomenal yang pernah ada, dan akan sangat disayangkan bila pengguna Switch tidak bisa ikut serta dalam melakukan modding gila-gilaan.

Exit mobile version