Sony Konfirmasi Bakal Ada Game Eksklusif PlayStation Lainnya Rilis ke Platform PC

Game Eksklusif Playstation

Gim apalagi yang akan dibawa Sony nantinya?

Kehadiran The Last of Us Part 1 ke platform PC sempat menjadi perbincangan kalangan gamer. Ini dikarenakan terdapat berbagai bug dan glitch karena optimalisasi yang kurang sempurna. Meski sempat ditarik dan kembali dengan penyempurnaan mumpuni, Sony tampaknya masih ingin membawa beragam game eksklusif PlayStation ke dalam PC.

Kilas Info Game Eksklusif PlayStation

Game eksklusif Playstation apa saja yang akan hadir di PC?

Informasi terkait game eksklusif PlayStation ini diungkap lewat laporan finansial FY2022 di sini via PC Gamer. Pada poin kategori “Others”, terdapat pendapatan PlayStationVR dan pendapatan dari penjualan judul-judul game first-party di platform selain konsol PlayStation. Dan angka-angka yang muncul selama dua tahun terakhir cukup luar biasa.

Ini juga mencakup banyak hal seperti controller, PSVR2, dan lainnya yang dirilis tanggal 22 Februari lalu, tepat di tengah – tengah kuartal keempat Sony. Meskipun begitu, hal ini menjadi perdebatan apakah ini menjadi kesuksesan penjualan apa tidak, namun jika dilihat lebih lanjut, ini menjadi salah satu perubahan yang cukup besar.

Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa tahun 2022 adalah tahun yang cukup berpengaruh bagi Sony. Game – game tersebut adalah Marvel’s Spider-Man Remastered, Sackboy: A Big Adventure, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Returnal, God of War, dan paling terbaru The Last of Us Part 1. Namun, meski telah di konfirmasi, hingga artikel ini ditulis, belum ada informasi game eksklusif PlayStation apa lagi yang akan rilis di PC lagi nantinya, Jadi mari kita tunggu saja update selanjutnya dari Sony ya, brott.

Mantan Presiden Sony: Semua Game Dibuat Live Service Bakal Membosankan

Shuhei Yoshida, mantan presiden Sony

Masih berhubungan dengan Sony, video game modern saat ini mulai beralih ke format baru di mana suatu game kerap diusahakan dapat dimonetisasi selama mungkin dengan update konten berkala agar mempertahankan jumlah pemain aktif.

Format yang dikenal dengan live service dan telah sukses membawa game seperti Fortnite, Destiny 2, Call of Duty, dan beberapa franchise lainnya sehingga bertahan dan relevan dalam waktu yang cukup lama.

Namun, Shuhei Yoshida, mantan presiden dari Sony Interactive Entertainment memberikan pendapatnya terkait tren live service dalam industri video game sekarang ini. Penasaran seperti apa komentarnya? Yuk baca selengkapnya di sini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version