Star Wars Jedi: Fallen Order diumumkan Tanpa Microtransaction; Amy Hennig: Aneh!

in , , ,
Mantan Sutradara Uncharted merasa ada yang janggal Saat Star Wars Jedi: Fallen Order diumumkan tanpa microtransaction.

Kemarin, EA dan Respawn seolah telah menggelar kembali tirainya akan kehadiran game terbaru Star Wars, Jedi: Fallen Order. Mencoba untuk menggali kembali pengalaman bermain single-player lawas tanpa microtransaction. Tentunya menjadi sebuah hal yang mengejutkan, terutama karena EA sangat mencintai “games as service” dan menutup Visceral Games karena game Star Wars mereka terlalu fokus pada game single-player. Hal yang juga dirasakan oleh Amy Hennig, mantan Sutradara Uncharted sekaligus game yang juga dikerjakan oleh Visceral.

Berbicara dengan Eurogamer (via wccftech), Amy Hennig yang ikut mengerjakan game Star Wars dengan codename “Ragtag” milik Visceral mengatakan perubahan haluan EA sangat aneh terhadap prinsip mereka.

Aneh sekali! Lihat, ini datang dari mulut EA sendiri di akun Twitter resminya, aku tak tahu apakah mereka mereferensikan beberapa komentar terkait pembunuhan proyek yang sedang kami kerjakan. […] Aku tak tahu kenapa mereka berubah pikiran, karena jelas itu tak bisa diterima saat kami sedang mengerjakan Ragtag! Tapi, kau tahu, semuanya akan berubah pada nantinya.

Ia menambahkan bahwa sejak proyeknya dibatalkan, banyak sekali drama dari para fans akan prinsip EA bahwa game single-player telah mati. Kemungkinan besar EA mendengarkannya dan mencoba untuk memperbaikinya. Who knows?

Star Wars Jedi: Fallen Order saat ini sedang dikerjakan. Ia akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One tanggal 16 November 2019 nanti. Ikuti terus berita dari kami agar kamu tak ketinggalan update.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]