Streamer Pokimane Kini Batasi Maksimal Donasi yang Bisa Diberikan Fans

in

Sebagai salah satu streamer populer di Twitch, Imane ‘Pokimane’ Anys tentu tidak selalu menerima respon positif dalam karirnya. Terlepas dari itu semua, selama beberapa tahun belakangan ini kepopulerannya terus meroket, bahkan setelah kembali dari hiatus beberapa waktu yang lalu. Dan kini ia melakukan sesuatu yang bisa dibilang tidak biasa sangat berbeda daripada streamer lainnya.

Bekerja sama dengan StreamLabs, Pokimane hadirkan sebuah add-on untuk stream-nya yang membatasi nominal donasi yang bisa diberikan oleh para fans. Melansir dari Twitter-nya, kini para fans hanya bisa memberikan maksimal $5 untuk satu kali donasi.

Hal ini tentunya mengingat bahwa Pokimane sendiri telah menandatangani kontrak dengan pihak Twitch sampai beberapa tahun kedepan, serta channel YouTube sendiri kini hampir mencapai enam juta subscriber. Sehingga Pokimane agaknya memutuskan untuk tidak meraup keuntungan lebih banyak dari para fansnya, bahkan ia meminta mereka untuk mendonasikannya ke streamer kecil lainnya dan untuk amal.

Banyak pihak yang merespon baik keputusan yang Pokimane lakukan ini, namun tidak sedikit juga yang menganggap bahwa hal tersebut hanyalah sekadar jaga image atas berbagai perlakuannya yang dianggap kurang menyenangkan para fans setianya di masa lalu.

Berbicara soal Pokimane, kamu mungkin akan teringat sebuah kata simp sebagai label kepada seorang, biasanya pria yang rela melakukan apapun atau memberikan materi kepada wanita yang ia suka dengan harapan akan mendapatkan imbalan seperti hubungan yang lebih intim. Dalam konteks ini, Pokimane termasuk beberapa dari sekian banyak streamer yang sering mendapatkan donasi cukup besar dan biasanya diikuti pesan seperti mengajak jadi pacar.

Nah, apakah kamu termasuk simp-nya Pokimane?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Pokimane atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]