Super Robot Wars X Tentukan Tanggal Rilis Versi Steam dan Switch

in , ,
Persiapkan dirimu untuk versi PC dan Switch gamenya.

Super Robot Wars memang miliki cerita yang unik dari setiap serinya. Game dengan ratusan robot dari franchise anime seperti Gundam, Magingzer Z, hingga Macross tersebut tak hanya tekankan cerita dan gameplay tacticalnya yang menarik. Namun juga animasi robot yang dijamin akan memanjakan mata para pecinta anime robot. Kabar baiknya, iterasi X yang sempat dirilis di PlayStation 4 dan Vita yang dikonfirmasikan akan rilis PC via Steam dan Nintendo Switch bersamaan dengan seri V tersebut akhirnya dapatkan tanggal rilis.

Menurut majalah Famitsu edisi minggu ini, Bandai Namco mengumumkan bahwa Super Robot Wars X akan dirilis pada tanggal 10 Januari 2020 mendatang untuk PC via Steam dan Nintendo Switch di Jepang. Versi berbahasa Inggris region Asia (termasuk Asia Tenggara) juga akan dirilis dalam waktu bersamaan, sama seperti region Asia lain.

Namun, nampaknya versi berbahasa Inggris dari Super Robot Wars X untuk Steam akan region-lock khusus untuk negara Asia Tenggara saja sama seperti Super Robot Wars V yang kini telah miliki laman pre-ordernya dan siap dirilis besok. Hal ini disebabkan masalah hak cipta yang hanya mereka lisensi untuk daerah Asia (termasuk Asia Tenggara) saja.

Dengan dirilisnya beberapa seri Super Robot Wars ke platform lain selain PlayStation, seri teranyarnya yakni T yang juga rilis di Nintendo Switch kemungkinan juga akan sambangi PC via Steam di masa mendatang. Tentunya jika masalah lisensi memang menjadi pertimbangan, maka versi Steamnya bisa saja hanya akan rilis di wilayah Asia saja.

Sementara livestream Super Robot Wars series akan diselenggarakan besok tanggal 3 Oktober 2019 nanti. Bandai Namco juga mengkonfirmasikan bahwa trailer versi portingan dari Super Robot Wars X akan dirilis bersamaan dengan livestream tersebut.

Kamu bisa membaca informasi lebih lanjut mengenai Super Robot Wars X lainnya atau membaca artikel menarik lain dari Ayyadana Akbar. Sementara, review seri teranyarnya, T juga bisa kamu baca melalui link berikut.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]