Terlalu Toxic Saat Melakukan Streaming Twitch, Mantan Pemain Profesional Overwatch Dafran Diban

dafran

Kasus ban terhadap salah satu streamer terkenal kembali melanda streaming platform twitch. Mantan pemain profesional Overwatch yang juga merupakan streamer aktif di twitch yaitu Daniel “Dafran” Francesca mendapatkan ban dari twitch hari ini. Alasan Dafran diban dari channel twitchnya dan tidak dapat melakukan streaming lagi karena perilaku toxic yang dia lakukan.

Pada salah satu pertandingan Overwatchnya kemarin, Dafran tidak dapat mengontrol dirinya marah-marah lalu memaki anggota timnya. Setelah itu Dafran tidak melanjutkan permainan dan meninggalkan streamingnya di twitch. Tentu saja tindakan tersebut tidak dibenarkan oleh twitch dan akhirnya Dafran mendapatkan hukuman tidak dapan melakukan streaming di twitch selama 30 hari.

Dafran sendiri mengakui semua tindakannya tersebut dan merasa bersalah. Dafran tidak dapat mengontrol emosinya dan meluapkan segala kekesalannya didalam streaming. Saat ini dia tengah melakukan banding kepada twitch agar ban yang diberikan kepadanya dikurangi.

Sebetulnya kasus ini bukan pertama kalinya bagi Dafran. Sebelumnya dia juga pernah mendapatkan ban ketika melakukan throwing game (sengaja mengalah) saat melakukan streaming pertaningan Overwatch. Kasus ban beberapa streamer terkenal memang sering sekali terjadi. Sebelumnya juga ada kasus Dellor yang diban permanen dari twitch karena memukulkan keyboard kekepalanya sendiri serta DrDisrespect yang diban karena melakukan streaming di toilet umum.


Source: Dotesports | Baca juga artikel terbaru lainnya di Gamebrott atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version