Tim Kreator Asli Burnout Akhirnya Perkenalkan Suksesor Baru Gamenya


Follow Us

Masih ingatkah kalian dengan game Burnout? Seri game balap dimana kamu tidak hanya sekedar menjadi nomor 1 namun juga berlomba-lomba saling menghancurkan musuh lain untuk mendapatkan boost. Seri terakhir game ini sendiri, Burnout Paradise telah dirilis 11 tahun yang lalu. Meskipun EA akhirnya mengeluarkan remastered dari Paradise setahun yang lalu, kita tidak benar-benar tidak mendapat seri baru ataupun suksesor dari game ini. Mungkin hingga tahun ini, karena akhirnya orang-orang yang dulu ada di balik studio Criterion kini telah mengumumkan game baru yang disebut-sebut suksesor dari Burnout yang diberi judul Dangerous Driving.

Nulis artikel dibayar

Game ini sendiri dikerjakan oleh orang-orang yang berada di Criterion dan kini membentuk studio sendiri bernama Three Fields Entertainment. Didirikan sejak 2014 lalu, studio ini memang mengambil jalan yang berat dengan mengembangkan game “Burnout” mereka secara indie tanpa bantuan Publisher. Perlahan mereka pun memulai pengembangan game tersebut ke dalam game Danger Zone yang dirilis 2017 lalu. Sayangnya game ini masih berfokus pada tabarakan dan ledakan yang tentunya mengingatkanmu pada “Crash Mode” yang ada di game aslinya. Sayangnya karena minim fitur game ini kurang meledak meskipun masih memiliki review “Mostly Positive” di Steam.

 

Dua tahun setelah pengembangan lanjut akhirnya kini mereka percaya diri untuk memperkenalkan game yang benar-benar menjadi suksesor dari Burnout ini. Kamu bisa menonton trailer pengenalannya di atas yang tentunya akan mengingatkanmu pada era lama Burnout dengan banyak tabrakan, partikel, dan ledakan plus mobil yang melaju super kencang. Untuk saya pribadi trailer di atas memberikan flashback ke era Burnout 3 dahulu dimana semuanya masih sederhana dan sangat arcade.

Dalam websitenya, Three Fields Entertainment menuliskan bahwa gamenya ini memang dibuat dengan semangat game racing arcade di tahun 80an dan 90an. Kamu akan diminta mengemudi secara berbahaya untuk dapat melaju lebih kencang. Dan dari apa yang dijelaskan ada beberapa hal menarik dari game ini nantinya:

  • Game ini akan memiliki 30 lintasan berbahaya yang akan berada di 7 lokasi berbeda
  • Game ini punya beberapa mode seperti di game Burnout dahulu seperti Takedown Races, Boost Chain Races, Road Rage, Eliminator dan bahkan Pursuit Mode seperti pada game Need For Speed Hot Pursuit
  • Untuk offline, game ini akan memiliki 8 tipe event yang bisa dimainkan dengan melawan AI
  • Mode online akan dirilis sebulan setelahnya dimana kamu bisa bertarung melawan 7 pemain lainnya
  • Dengan berprogres kamu akan membuka mobil baru yang lebih mematikan dan juga kemampuan agresif yang dapat dibuka
BACA JUGA  Layanan Multiplayer Online Burnout Paradise "Original" Segera Tutup Setelah 11 Tahun Lebih Bertahan

Game ini sendiri akan dirilis pada 9 April mendatang untuk PS4, Xbox One, dan PC. Khusus untuk PC game ini akan menjadi game eksklusif yang dirilis di Epic Store dan akan dibanderol dengan harga $29.99 atau sekitar 400 ribuan Rupiah. Belum ada kejelasan apakah game ini akan murni eksklusif atau hanya setahun seperti Metro Exodus. Game Dangerous Drive ini sendiri juga kelihatannya masih dalam tahap pemolesan karena memang game yang dipresentasikan dalam trailer di atas masih terkesan kaku dan kurang mulus. Semoga saja ketika dirilis nanti game ini bisa memenuhi hasrat dan ekspektasi para fans Burnout.

BACA JUGA  Layanan Multiplayer Online Burnout Paradise "Original" Segera Tutup Setelah 11 Tahun Lebih Bertahan

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Dangerous Driving atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item