Tips AOV: Ini 5 Cara Pecundangi Florentino!


Follow Us

Hai sobat Gold, Platinum, dan Diamond Forever hehehe, masih mimpi Grand Counqueror? semoga mimpimu terwujud ya, biarpun itu terwujud di tahun 2030, Amin.

Nulis artikel dibayar

Pasti banyak dari kalian yang masih takut sama Florentino dan ingin pecundangi hero satu ini, atau belum tahu kemampuan Florentino? kamu bisa melihat penjelasan dan skill set serta kemampuan Florentino disini.

Pembahasan ini akan panjang maka dari itu bacalah dengan santai dan resapi dengan santai, atau bisa kontak kami lewat email : abdolefathah@gamebrott.com jika masih ada yang ingin ditanyakan dan diskusikan, mari kita lanjut ke pembahasan.

Ada apa dengan Florentino?

AADF, atau Ada Apa Dengan Florentino bukanlah sebuah film brott hehehe, Florentino adalah salah satu DS Laner dan Hero paling mengerikan yang ada di dalam Arena of Valor sejauh ini, tentunya kalian sering di pecundangi bukan dengan hero satu ini jika bertemu player yang hebat? wajar brott! ini hero Broken (Untuk saat ini). Masih tidak percaya? Fix kamu masih belum berpengetahuan banyak tentang dunia AOV, dan tentunya hal tersebut mempengaruhi gaya bermain kamu dan kami bisa menebak sejauh mana kemampuan kamu, biasanya sih Rank maksimal Platinum, mentok di Diamond ya kan? baca penjelasan kami seputar Guide dan saran Pro Player mengenai Florentino disini, agar pengetahuan AOV mu dapat bertambah biarpun sedikit hehehe.

Florentino tidak bisa di Counter?

Tidak ada yang tidak mungkin didalam Game AOV! termasuk meng-Counter suatu hero yang sedang Meta-Metanya, di AOV semua ada solusinya!

Kecuali kamu ingin membeli Skin Moskov MLBB lewat Magic Draw hehehe.

Semua kemungkinan masih ada, biarpun itu butuh cara dan proses yang lebih sulit tentunya. Contoh kasusnya adalah Florentino yang kebanyakan membabat habis lawan siapapun lawanya (Jika playernya hebat) dan dengan mudah membawa Tim-nya memenangkan pertandingan padahal hanya karena peran Florentino yang menonjol (yang lain numpang menang).

Duel 1 lawan 1? Tim Fight? Trap? Culik? 1 vs Banyak? Florentino bisa melakukan semua itu! Masih tidak percaya? kamu bisa lihat Video Gameplay Coach Carraway di Youtubenya di sini.

Atau Video Gameplay yang belum maksimal dibawah ini:

Lagi belajar goyang pake hero gemulai nih brott. Mana suaranya user Astrid.. Eh Florentino hehehe

Posted by Gamebrott AOV on Sunday, 24 February 2019


Jika sampai sini kamu sudah melihat 2 Video yang kami rekomendasikan harusnya kalian sudah dapat menyimpulkan bahwa Florentino itu seperti apa, dan sudah saatnya kalian perlu memperhatikan dan tidak menganggap remeh Florentino siapapun lawan kalian (Pro atau Tidak) karena Florentino memanglah Monster terbaru yang dibawa Tencent untuk mengacak-acak Meta yang sudah ada, dan membuat semua Challanger tentunya untuk semakin berinovasi dan mengembangkan Gameplay mereka (Kalau kepingin lebih jago) tapi Sorry to say, kalau cuek saja sih ya kami tidak heran kalau Rank mu berada disitu-situ saja (Silver – Diamond Forever).

BACA JUGA  Tencent Dilaporkan Tengah Kerjakan Game League of Legends Versi Mobile

Dari pengalaman kami menggunakan Florentino, 5 hal-hal yang akan kami sebutkan dibawah adalah tingkat kesulitan yang tersulit dan menantang saat kami menggunakan Florentino, dan 5 Hal dibawah sekaligus cara untuk menambah pengetahuan dan wawasan kamu seputar Macro Game (Taktik dan Cara Efektif) di AOV itu sendiri, karena mencakup, Counter Hero (Lawan atau Anti ( vs Kelemahan) suatu Hero), Micro Game (Cara bermain (Mekanik dan skill Individu)), Fokus dalam Game, dan Decision Making (Pengambilan keputusan (Macro Game))yang terkadang menjadi kunci kemenangan dalam sebuah pertandingan.

Lalu apa saja itu? Ini dia 5 Cara Pecundangi Florentino!


5. Lawan Dengan Hero Control

Berdasarkan kemampuan dari Florentino, kengerian hero tulang lunak dan Playboy ini bukan dari sisi Damage dan kelincahanya sebenarnya, tetapi adalah kemampuan Florentino saat mengabaikan Control Effect dalam peperangan (Kecuali target yang terkena Ultimate duelnya). Dalam konteks ini, sudah jelas bahwa saat Florentino berhasil mendaratkan Ultimatenya dalam Duel, yang bisa menghentikan adalah Target itu sendiri, dimana Florentino hanya bisa di Control hanya oleh lawan Duel nya, biarpun dalam Mode Ultimate, Florentino mendapatkan pengurangan Damage dan mendapatkan Bonus Damage Florentino tetap dapat dikenakan Efek Control (Stun, Slow, Knock, dsb).

Jadi kesimpulanya, saat berhadapan dengan Florentino lawanlah dia dengan DS Laner atau Duelist terbaikmu dalam tim dengan bermodalkan Hero dengan kemampuan High Control, atau jika kalian totalitas, gunakan lebih dari 2 Hero High Control dalam Tim agar dapat pecundangi Florentino dengan mudah.

Siapa saja hero yang dimaksud?

Contoh hero dengan kemampuan high control adalah Valhein, Arum, Aleister, Thane, Baldum, Y’bneth, Omega, Omen dan D’archy. Dimana mereka akan sangat mudah memberikan gangguan kepada Florentino saat melakukan Combonya.


4. Lawan Dengan Hero Burst Damage

Florentino memang menyeramkan, tapi bukan berarti tanpa kelemahan.

apa kelemahanya?

Dengan type hero jenis Warrior/Assasin adalah suatu petunjuk bagi kita, dimana ada kata Assasin adalah bukti bahwa hero ini sejatinya adalah hero yang lunak, dalam artian kecil dalam nyawa (HP) dan defense (armor). Maka dari itu dapat kami simpulkan, biarpun tidak mudah Florentino dapat dengan mudah dimatikan pergerakanya dengan adanya hero dengan kemampuan Burst damage (Damage Besar Instant), sehingga Florentino tidak dapat melakukan penyembuhan (heal/lifesteal) dari efek passivenya (Lunge). Intinya dengan hero Burst kalian setidaknya tidak memberikan celah untuk Florentino menari dan membantai kalian dalam tarian Combonya yang mematikan.

BACA JUGA  PUBG Mobile Hadirkan Event Kolaborasi Baru dengan Godzilla!

Contoh hero Burst siapa saja?

Raz, Zuka, Violet, Joker, Elsu, Yorn, Skud, dan Richter. Namun sayangnya hanya Joker, Elsu dan Richter (Laner) sejauh ini yang dapat dengan mudah melawan Florentino (berdasarkan pengalaman kami) karena selain sakit dalam segi Damage, mereka juga memiliki escape tool (Kemampuan untuk kabur saat perang) yang terhitung banyak.


3. Tarik-Ulur Saat Perang

Tarik ulur disini sama dengan taktik Tarik ulur dalam percintaan brott, mau tapi terkesan tidak mau dan begitupun sebaliknya, tujuanya apa? agar menunjukan dan membuktikan bahwa siapa yang lebih dulu terpancing dan terbawa suasana pada moment itu bukan?

Hubunganya dengan AOV dan Florentino?

Ini hanya sekedar analogi, hanya saja hal ini dapat kita kaitkan kok brott, kita kaitkan dengan Tarik ulur diatas deh, dengan bertujuan memancing dan membuktikan bahwa siapa yang lebih dulu menunjukan niat pada moment itu kita dapat menggunakan hal tersebut dalam taktik war/tim fight dalam AOV brott, dengan kita memancing perang namun saat Florentino bergerak dan mengeluarkan semua skill untuk war namun setelahnya kita pergi dan menunda peperanganya, seolah ingin tapi tidak ingin. Namun faktanya saat Florentino tidak memiliki skill karena Cooldwon (terutama Ultimate) dapat menjadi suatu keuntungan bagi kamu untuk membantai Hero satu ini dengan mudah.

Kesimpulanya, pancing sampai dia buang semua skill kemudian batalkan perangnya atau tinggalkan Florentino saat hendak keluarkan Combo sehingga skillnya terkesan tidak berguna dan terbuang sia-sia.

Contoh hero yang cocok dengan taktik ini?

Murad, Superman, Airi, Sephera, Chaugnar dan D’archy, Bahkan Arthur menurut kami mampu diberikan tugas seperti ini. Hero-hero tersebut masuk dalam list ini dikarenakan mereka memiliki kemampuan untuk menggoda lawan kemudian pergi memanfaatkan skill kabur yang mereka miliki.


2. Keroyok Sejak Early Game

Ini adalah taktik paling murahan dan sangat mudah dilakukan, tapi kita harus akui, hal ini sangat berfungsi dan efektif untuk mematikan pergerakan dan dominasi Florentino sejak Early game (Fase awal).

Maka dari itu dibutuhkan pula hero-hero dengan komposisi yang dapat membersihkan wave (Creep di lane) dengan cepat kemudian bermain bergerak ke arah lawan untuk meng-gank musuh. Terutama dari Jungler yang biasanya bertipikal Assasin yang kuat di Early game sangat cocok untuk taktik ini.

Siapa Assasin Early game yang cocok?

Zephys, Nakroth, Kriknak, Ryoma, dan Batman adalah sosok paling ideal untuk taktik ini, dengan bantuan hero-hero yang juga kuat di early game di lane lain seharusnya sudah cukup untuk mematikan pergerakan Florentino di awal game.

Kesimpulanya bahwa saat kamu berhadapan dengan Florentino alangkah baiknya menjadikanya sebagai salah satu Objektif seperti halnya Tower, Abyssal dragon dan Dark Slayer, jadikan keberadaanya adalah zona perang dan bunuh Florentino sebelum dia berhasil membalikan keadaan untuk arah late game, usahakan tutup game dengan cepat.

BACA JUGA  Kepolisian Pusat India Rutin Merazia Para Anggota yang Menginstall PUBG Mobile di Ponselnya

1. Manfaatkan Kesalahan Lawan

Ini hal yang paling harus diperhatikan untuk lawan yang berhadapan dengan Florentino di lane.

  • Florentino sangat bergantung dengan Combo
  • Combo berawal dari skill 1 dan Ultimate
  • Skill 2 Florentino bisa digunakan 3 kali jika Florentino dapat mengambil 2 Bunganya (Dari skill 1 dan Ultimate)
  • Efek Ultimatenya menambahkan pengurangan damage (untuk Florentino) dan bonus damage (kepada musuh) tetapi tidak kebal control (Dapat kamu stun, slow, knock, dsb)

4 Catatan diatas adalah modal utama yang harus kamu ingat dalam berhadapan dengan Florentino brott, manfaatkan 4 kelebihan Florentino diatas menjadi kelemahan Florentino.

Caranya bagaimana?

Memang tidak mudah dan butuh banyak latihan, namun hal ini juga dapat didukung dengan hero-hero yang mendukung pula untuk melawan Florentino, terutama jika kamu adalah DS Laner dan dituntut duel 1 lawan 1 melawan Florentino. Dan hal ini juga adalah salah satu keunggulan Florentino karena Duel adalah Kelebihan Florentino yang sampai saat ini belum ada yang bisa mengunggulinya (Ditangan player handal).

Bagi kamu seorang Duelist pastinya sangat tertantang karena akan beradu skill Indvidual dan Decision making dalam duel, terutama jika berhadapan dengan Florentino. Intinya jika melawan Florentino sebenarnya sangat simple, temukan cara sehingga lawan meleset menggunakan skill openingnya (Skill 1 dan Ultimate).

Jika dia meleset dalam penggunaan 2 skill diatas (terutama Ultimate) maka bisa dipastikan kamu akan bisa langsung membunuhnya dengan mudah terutama jika kamu menggunakan hero dengan kemampuan Escape + Burst damage seperti Richter, Zuka dan Airi. Omen juga disini bisa menjadi opsi untuk melawan Florentino karena Ultimate mengikat milik Omen yang setidaknya dapat memberikan kesempatan rekan setim untuk membantu membunuh Florentino saat diikat.

Kesimpulanya adalah pancing dengan kemampuan duel mu hingga Florentino gagal melancarkan Combo, kemudian lancarkan serangan balik (Usahakan dengan hero yang memiliki kemampuan 1 Combo kill) seperti Zuka, Airi, Richter, dan Raz.


Kami yakin 5 hal diatas bukan hanya berlaku untuk melawan hero Florentino saja, jika kalian sudah terbiasa hal-hal diatas akan menjadi kebiasaan yang tentunya mempengaruhi kualitas permainan kam ke arah yang lebih baik.

Sekian! Semoga bermanfaat! Salam Moba Analog!


Source: Analisis kami dari Gameplay Pro Player, Youtuber dan Pengalaman pribadi.

BTR Age, EVOS Carraway, Darkbreaker, dan  Ahq Rush


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item