Ubisoft Diketahui Telah Batalkan Proyek Game AAA Baru yang Sudah 3 Tahun Dikembangkan


Nama Ubisoft kini memang sudah tergolong cukup besar di dunia industri game AAA. Mereka telah banyak memproduksi dan menginovasikan berbagai seri game yang ikonik di benak para pemainnya. Namun akibat melihat begitu banyaknya jumlah IP franchise yang ditelurkan, menentukan prioritas yang ingin mereka bawa di dalam setiap agenda kerjanya rupanya juga ikut menjadi suatu tantangan yang ikut digeluti oleh perusahaan game asal Perancis seperti Ubisoft ini.

Bahkan untuk proyek game-game yang berskala ambisius pun, terkadang Ubisoft harus rela mengambil keputusan yang cukup berani untuk itu. Dengan mencocokkan berbagai standar dan pertimbangan yang telah lama mereka anut, bukan hal yang mengagetkan jika Ubisoft sampai bersedia untuk mengorbankan apa sudah coba dibangunnya selama bertahun-tahun.

Seperti melalui ceplosan testimoni yang baru-baru ini disampaikan oleh salah seorang pegawainya di bagian graphics programmer yang bernama Louis De Carufel, Ubisoft baru-baru ini dilaporkan pernah secara langsung menstop proyek pengembangan game misterius yang telah dikerjakan oleh 200 orang personel di studio cabang Montreal selama kurang lebih 3 tahun lamanya.

Jangan lewatkan •
DLC Seat of Power Anno 1800 Mungkinkanmu Bangun Kekuatan Politik dengan Istana Negara

Louis sendiri tidak memberitahukan identitas dari game yang dibatalkan dan belum pernah sekalipun diumumkan tersebut. Meski merasa sedih karena kehilangan banyak rekan kerja yang selalu menemaninya selama 7 tahun, ia mengabarkan bahwa dirinya tetap cukup lega karena tidak ada satu pun dari mereka yang harus dipecat, termasuk sang Louis Sendiri.