Ukir Sejarah, Tetris Tamat oleh Remaja Usia 13 Tahun!

Tetris Tamat

Tetris Tamat – Mitos mengatakan bahwa selama ini, versi NES dari game Tetris tidak akan mungkin bisa selesai karena tidak ada ujungnya. Namun ternyata hal itu tidak benar, game Tetris Tamat oleh seorang remaja.

34 tahun setelah perilisan game ini, seorang remaja berhasil menjadi pemain pertama yang mencapai titik yang dianggap mustahil untuk dicapai oleh manusia. Remaja ini berhasil menyentuh level 157 dan menemukan “Final Killscreen”.

Tetris Tamat oleh Remaja Usia 13 Tahun!

Tetris Tamat Oleh Remaja Usia 13 Tahun

Sebuah video menjadi viral di komunitas game Tetris dimana video tersebut memperlihatkan seorang pemain yang berhasil menemukan Final Killscreen yang selama ini dianggap tidak akan bisa dicapai oleh manusia.

Pemuda yang berhasil menembus titik tersulit dalam game ini adalah BlueScuti, seorang remaja 13 Tahun yang juga telah memecahkan 3 rekor dunia. Remaja ini berhasil menyentuh level 157 dan membuat game tidak dapat dilanjutkan karena Killscreen.

Killscreen sendiri merupakan sebuah ungkapan dari komunitas mengenai layar yang error dan menghalangi pemain untuk melanjutkan permainan. Hal ini terjadi ketika level telah terlalu tinggi dan tidak dapat diproses oleh sistem game.

Eksistensi hal tersebut pertama diketahui oleh AI yang memainkan Tetris dan tidak ada 1 pun pemain profesional pernah menyentuhnya. Hal ini juga yang membuat Final Killscreen ini dianggap sebuah mitos.

Komunitas Temukan Cara Bermain yang Unik

Cara Tetris Tamat Gunakan Teknik Unik

Pada awalnya, para pemain yang memainkan game tersebut hanya mampu menyentuh level 38 atau 290 lines saja. Hal ini dikarenakan sistem input dari Controller NES yang cukup terbatas dan tidak dapat mengejar kecepatan game.

Namun pada tahun 2021, ditemukan sebuah cara unik yang menjadi revolusi pemain profesional game ini. Teknik tersebut adalah Rolling, dimana pemain melakukan rolling dengan jari mereka pada bagian belakang controller agar input terdeteksi lebih cepat.

Hal ini membuka potensi yang sangat besar dari game berusia 34 tahun tersebut. Para pemain menemukan hal-hal unik seperti warna error dan warna yang hampir transparan. Hal ini juga membuat para pemain mampu menyentuh level yang sangat tinggi dan mencari cara agar Tetris Tamat.

Hal ini juga yang menjadi awal permulaan pertarungan antara Blue Scuti melawan Justin Yu, yang merupakan pemenang Classic Tetris World Champion saat ini. Keduanya bertarung untuk mencapai Killscreen terakhir dan “Menamatkan” game ini.

Dan tentunya, Blue Scuti menyentuh pencapaian tersebut terlebih dahulu. Namun menariknya, dirinya menghindari Killscreen sebelumnya dimana dirinya justru menyentuh “Tamat” ini di level 157.

Hal ini menjadi pencapaian luar biasa bagi gamer terutama fans game tersebut dimana selama 34 tahun ini, tidak ada satupun manusia yang berhasil membuat Tetris Tamat atau mengetahui bahwa game tersebut bisa tamat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version