Versi PC dari Monster Hunter World: Iceborne Sebentar Lagi Rilis, Berikut Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu

Monster Hunter World Iceborne Logo

Sebentar lagi, game Monster Hunter: World versi Steam akan siap ditimpai oleh sebuah update patch besar yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pemain setianya. Tentu merupakan update dari Monster Hunter World: Iceborne, ekspansi tersebut akhirnya secara perdana akan bisa segera para pemain PC rasakan setelah 4 bulan lamanya rilis secara eksklusif di platform konsol.

Bagi kamu yang mungkin kini sedang menimbang-nimbang untuk membeli atau malah merasa tidak sabar dalam memainkan konten Iceborne, tak ada salahnya apabila kamu coba memperhatikan dulu sejenak hal-hal penting yang ingin kami sampaikan terkait kemunculan ekspansi ini, terutama mengenai perilisannya di versi PC.


1. Beli atau belum beli, tetap harus download

Karena selalu dimainkan dalam server yang sama atau saling terintegrasi, Capcom di website resminya telah menegaskan bahwa setiap pemain yang memiliki base game dari Monster Hunter: World akan diwajibkan untuk mendownload seluruh update konten Iceborne. Dimana sekalipun untuk kamu yang belum membeli ekspansi, kamu tetap akan dipaksa untuk harus mendownloadnya. Meski begitu, untungnya ada sebagian konten yang bisa semua pemain rasakan nantinya.

Jumlah ukuran data yang harus kamu Download sayangnya masih belum dapat diketahui secara pasti. Namun, Capcom dalam website resminya sudah memberitahukan bahwa kamu wajib menyiapkan kapasitas HDD minimal sebanyak 48GB. Meski terlihat cukup besar, ada peluang bahwa kamu mungkin hanya perlu mendownload data kompressannya saja yang menurut prakiraan kami hanya berukuran sekitar 20 hingga 30 GB lebih (update: data yang harus kamu download ternyata berukuran 40,7 GB) .

Jika kamu kebetulan juga sudah terlanjur menginstall High Resolution Texture Pack (opsional untuk dilakukan), kamu nantinya akan memerlukan lagi tambahan lowongan HDD untuk mendownload minimal sebanyak 45GB.


2. Harganya cuma 400k-an bukan 500-an

Jangan sampai tertipu. Harga dari ekspansi Iceborne sama sekali tidaklah lebih mahal dari harga base game Monster Hunter: World. Harga 558k yang sering kamu lihat pada halaman homepage Steam pada dasarnya merupakan harga dalam versi deluxe yang berisikan tambahan bonus item, kostum, dan emote-emote menarik. Sementara harga aslinya sendiri hanya berjumlah sebesar Rp 446.000,00 saja.


3. Mulai bisa dimainkan besok (jika kamu selesai mendownload)

8 jam lagi sejak artikel ditulis

Monster Hunter World Iceborne versi PC pada dasarnya dijadwalkan akan rilis pada tanggal 9 Januari 2020. Karena itu termasuk hari ini, perilisannya sendiri baru mulai akan turun pada pukul 9 pagi waktu pasifik. Sehingga jika dikonversikan dalam zona waktu WIB, kalian sebenarnya baru bisa mulai memainkan konten Iceborne pada hari jumat 10 Januari esok pukul 00:00 dini hari. (selisih waktunya 15 jam ke depan).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


4. Dunia baru, monster baru, set baru, dan “rank” baru

Seperti yang sudah kamu lihat dalam banyak trailernya, isi ekspansi dalam Monster Hunter World: Iceborne memang betul-betul menghadirkan suatu padanan konten yang segar lewat keberadaan lanjutan cerita, dunia dan monster-monster baru yang dilengkapi dengan beragam potensi set equipment/senjata yang bisa kamu crafting nantinya. Dari segi lokasi, ekspansi ini akan menghadirkan satu lokasi bioma baru bertajuk es yang bernama Hoarfrost Reach dan juga lokasi rahasia yang bernama Guiding Lands.

Tambahan-tambahan monster baru dalam tingkat rank yang baru (Master Rank) juga ikut menjadi fokus yang mengiringi. Seolah tidak hanya dikhususkan untuk wilayah Hoarfrost Reach saja, banyak monster-monster baru yang juga akan kamu jumpai di wilayah-wilayah lamanya. Nama-nama seperti Zinogre, Glavenus, bahkan monster Rajang dalam janji post updatenya adalah salah satu contoh yang bisa kamu terka.


5. Mekanisme gameplay baru

Demi memberikan sedikit tambahan dimensi dalam bertarung melawan para monster-monster, Selain memberikan tambahan move baru pada tiap jenis senjata, untuk pertama kalinya Capcom juga akan menyisipkan suatu sistem bermain yang dinamai sebagai Clutch Claw. Bila sedang kesulitan dalam mendekatkan jarak, kamu dapat memanfaatkan fitur ala grappling hook ini untuk menyerang dan memberikan damage secara lebih mudah kepada sang monster.


6. Tingkat kesulitan saat multiplayer akan lebih disinkronkan

Kamu tidak akan lagi pusing bila ada salah satu anggota partymu yang tiba-tiba menghilang secara teknis (karena gangguan internet dan sebagainya). Karena melalui update ini, pengaturan tingkat kesulitan saat bermain secara multiplayer akan diskalakan langsung secara lebih dinamis nan otomatis berdasarkan dari jumlah pemain yang tersisa di depan layar. Dimana secara khusus ada 3 jenis tipe difficulty yang bisa kamu rasakan, yakni ketika bermain secara solo, duo, dan 3/4 orang.


7. Ada insentif jika bersedia membantu quest dari para pemula

Dengan sistem Hunter Helper, kini kamu nampak tidak akan merasa dibuat bosan dalam membantu quest dari para pemain-pemain yang masih tergolong hijau dalam memainkan Monster Hunter: World. Karena ada semacam hadiah khusus yang nantinya bisa kamu rengkuh apabila kamu mau berbaik hati menolong mereka. Range hadiah yang bisa didapat sendiri cukup menarik, ada yang berupa aksesoris “pendant” untuk mempercantik senjata, hingga ticket wyverian yang bisa kamu tukar dengan pilihan material-material yang lebih langka.

Mungkin hanya itu saja nampaknya sejumlah info-info terpenting yang bisa kami bagikan tentang perilisan Monster Hunter World: Iceborne di platform PC yang akan berlangsung dalam hitungan beberapa jam lagi. Akhir kata, selamat mendownload dan menikmati update yang sudah lama kalian nantikan ini.


Baca pula informasi lain terkait Iceborne, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

 

Exit mobile version