Versi Steam Phantasy Star Online 2 Sikat Puluhan Ribu Player Baru

in ,
Puluhan ribu player baru hadir dari Steam.

Sejak pertamakali diumumkan bahwa Phantasy Star Online 2 akan masuk Steam, banyak player yang mengantisipasi gamenya. Bahwa mereka akan bisa memainkannya tanpa perlu pergi ke windows store sama sekali via PC. Sayangnya, Indonesia tidak mendapatkan jatah untuk mendownload gamenya selain tentunya menggunakan VPN sebagai pemecah masalah. Meskipun pada kenyataannya akses gamenya sendiri tidak diblokir sama sekali dan hanya terbatas pada Steam store saja.

Meskipun banyak player Indonesia yang menantikannya cukup kecewa atas keputusan SEGA tersebut, namun rupanya perilisan versi Steam dari Phantasy Star Online 2 kurang begitu banyak mendapatkan perhatian dari playernya.

Pso2 SteamHal ini karena sejak perilisannya di Steam, Phantasy Star Online 2 hanya dapatkan sekitar 18,000 player saja. Setidaknya itulah yang tercatat di SteamDB sejak gamenya dirilis. Meskipun begitu ini merupakan sebuah prestasi yang cukup baik mengingat gamenya sendiri sudah cukup berumur.

Sayangnya keputusan SEGA untuk tidak masukkan negara Asia Tenggara selain Singapura, di mana Phantasy Star Online 2 sempat populer tuai kekecewaan bagi banyak fansnya. Hal ini dikhawatirkan bahwa mereka akan lakukan hal yang sama pada “remaster”-nya, New Genesis: Phantasy Star Online 2 yang rencananya akan dirilis tahun 2021 mendatang.

Phantasy Star Online 2 saat ini sudah bisa dimainkan di PC via Windows Store dan Steam, PlayStation 4, dan Xbox One.


Baca lebih lanjut tentang Phantasy Star Online 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).