Watch Dogs Legion Akan Rilis Sesuai Kesiapan Konsol Next-Gen

afcawa 3

Penundaan rilis game di tengah pandemi Corona ini tentunya menjadi hal yang lumrah dan bahkan harus dimaklumi karena memang kondisi yang tengah terjadi mengharuskannya seperti itu. Sudah ada beberapa judul yang terkena dampak mundur ini seperti Cyberpunk 2077 dan The Last of Us 2. Namun berbeda dengan game terbaru Watch Dogs yaitu Legion.

Game garapan Ubisoft ini awalnya direncanakan untuk dirilis pada Maret 2020 mendatang ini sudah diumumkan diundur sejak 6 bulan lalu ke akhir tahun kurang-lebih bersamaan dengan rilisnya konsol next-gen Playstation 5 dan Xbox Series X. Namun ternyata Ubisoft telah mempersiapkan rencana yang lebih jauh terhadap game garapannya tersebut. Karena sang CEO Yves Guillemot mengatakan kepada The New York Times bahwa mereka sudah siap untuk mengundur peluncuran game mereka bila Sony dan Microsoft mengundur perilisan konsol next-gen mereka.

Hal ini sendiri diekspresikan oleh sang CEO sebagai bentuk terima kasih kepada kedua perusahaan (Sony dan Microsoft) yang memperbolehkan pengembang mereka untuk dapat terus menggunakan dev kit mereka dan terus mengembangkan game untuk kedua konsol next-gen meskipun staff perusahaan mereka tengah bekerja dari rumah.

Tentunya dengan pernyataan tersebut menandakan bahwa sebenarnya Ubisoft tidak memiliki masalah dalam pengerjaan ataupun perilisan gamenya namun mereka memilih akan mengkaitkan perilisan Watch Dogs Legion kepada perilisan Playstation 5 dan Xbox Seriex X. Alias menjadi game yang siap untuk pertama kali dimainkan saat konsol next-gen ini keluar nanti. Jadi untuk kamu yang sudah tidak sabar terhadap game ini, sepertinya kalian harus bersabar hingga konsol next-gen tersebut akhirnya dirilis.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Watch Dogs Legion atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version