Xbox PC Games akan Segera Hadir di Nvidia Geforce Now

Xbox PC Games akan Segera Hadir

Xbox PC Games – Baru saja diumumkan bahwa Xbox PC Games akan segera hadir juga di layanan Nvidia Geforce Now. Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Xbox PC Games akan Segera Hadir di Layanan Nvidia Geforce Now

Game Game Xbox PC Games

Setelah drama akuisisi Activision Blizzard mulai menemui titik terangnya, kini Microsoft telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Nvidia agar game-game Xbox PC Games bisa hadir di library Nvidia Geforce Now yang menjadi layanan cloud gaming milik Nvidia. Kerja sama ini diumumkan bersamaan dengan konferensi pers perihal akuisisi Activision Blizzard yang dilakukan di Brussel, Belgia.

Dilansir dari Game Industry, Sama seperti Nintendo dan Sony yang ditawari kontrak 10 tahun untuk Call of Duty, Nvidia kini telah menandatangani kontrak 10 tahun agar game-game yang ada di Xbox Game Pass PC bisa hadir di layanan cloud gaming mereka yaitu Geforce Now. Kerja sama tersebut diumumkan bersamaan dengan Nintendo yang telah setuju dengan kontrak 10 tahun untuk Call of Duty dan kelanjutan dari akuisisi Activision Blizzard.

Layanan Cloud Gaming Nvidia Geforce Now

Dalam pengumuman tersebut, fitur ini sudah rilis, kamu bisa streaming game yang telah kamu beli di Microsoft Store di cloud gaming milik Nvidia tersebut dan juga judul game third-party yang telah disetujui Nvidia untuk hadir di Geforce Now. Jadi bisa dibilang Nvidia hanya punya hak akses untuk melakukan cloud streaming game-game eksklusif Xbox.

Game-game milik Microsoft yang telah kamu beli melalui Steam dan Epic Games Store juga bisa kamu mainkan secara cloud selama masih masuk dalam ruang lingkup Geforce. Apabila kamu punya internet super kencang dirumah, kamu bisa mencicipi fitur ini saat dirilis.

Microsoft Umumkan Lebih Lanjut Mengenai Akuisisi Activision Blizzard

Markas Activision Blizzard

Masih dalam konferensi pers di kantor European Commission, Belgia, Activision Blizzard kini telah resmi bergabung dalam keluarga besar Microsoft dengan nilai akuisisi sebesar $68,7 miliar.

Pembelian tersebut sudah dilakukan Microsoft sejak bulan lalu melalui pihak ketiga yaitu FTC dari Amerika Serikat dan CMA dari Britania Raya. Kedua lembaga pengawas ini nantinya akan melakukan evaluasi berkala apakah akuisisi ini akan berujung pada monopoli atau tidak.

Namun, beberapa pihak di Amerika Serikat tidak setuju dengan pembelian ini dan berharap agar FTC bisa menghalangi proses akuisisi besar tersebut. Sementara di sisi Britanaia Raya dan Uni Eropa, Microsoft diminta untuk meyakinkan kedua lembaga tersebut agar gabungnya Activision Blizzard tidak dicurigai lagi sebagai aksi monopoli pasar.

Brad Smith

Sebagai pembelaan, Presiden Microsoft, Brad Smith mengklaim bahwa saat ini di Eropa Microfot dengan Xbox mereka hanya mendapatkan 20% pasar Eropa, sementara Sony dengan PlayStation mendapatkan 80% dari total pasar konsol rumahan. Berdasarkan data tersebut, Brad Smith justru menganggap Sony yang melakukan monopoli dan memperlambat evolusi pasar serta persaingan.

Saat ini, Microsoft tengah membuat daftar perusahaan dan organisasi yang mendukung akuisisi Activision Blizzard, Termasuk Nvidia, Valve, Nintendo, dan masih banyak lagi. Mari kita tunggu daftar siapa saja yang mendukung gabungnya raksasa teknologi dan video game tersebut.


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Nvidia, Microsoft, dan informasi seputar gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version