Yuna di Dissidia Final Fantasy NT Dapatkan Kostum FFX-2 Miliknya

in , ,
Namun masih menggunakan tongkat sebagai senjata.

Jika kamu pernah memainkan Final Fantasy X, tentunya kamu sadar bahwa game yang sarat akan kisah cinta Tidus dan Yuna tersebut memang sengaja menjadikan kisah cinta mereka berdua untuk menjadi daya tarik utamanya. Sayang, seri keduanya yakni X-2 yang mengubah image Yuna sepenuhnya, justru dibuat seolah menjadi spin-off. Hal ini disebabkan karena gameplaynya yang benar-benar berubah meskipun mekanisme battlenya masih mirip. Meskipun begitu, gamenya masih berhubungan dengan prekuelnya jika kamu menamatkannya 100% dan mendapatkan secret ending. Namun, siapa sangka kostum Yuna di X-2 yang mengubahnya dari wanita anggun dan feminim menjadi badass nan tomboy tersebut akan dibawa ke game fighting Dissidia Final Fantasy NT.


Melalui Dissidia Battle Coliseum, yakni turnamen Dissidia Final Fantasy di Jepang. Square-Enix untuk pertamakalinya menunjukkan kostum Yuna dari Final Fantasy X-2 bernama Songstreee Garb. Mengubahnya menjadi penyanyi yang dalam gamenya sendiri “dinyanyikan” oleh Koda Kumi dan Jade Villalon untuk Dissidia Final Fantasy NT.



Sayangnya, meskipun kostum tersebut akan dirilis di versi Arcade, PC, dan PlayStation 4 dari Dissidia Final Fantasy NT. Ia tak hadir bersama senjata baru Yuna. Yakni sepasang handgun ikonik yang muncul di Final Fantasy X-2. Ia masih menggunakan tongkat namun dalam varian baru kelimanya bernama Arc Arcana.



Bagi kamu yang belum tahu, Dissidia Final Fantasy dirilis tahun 2015 silam di Arcade. Namun akhir tahun kemarin, Square-Enix dan Koei Tecmo merilisnya untuk PlayStation 4 dengan judul NT yang dilanjutkan ke versi PCnya. Hingga detik ini Square-Enix masih mendukung gamenya dengan beberapa konten baru. Salah satunya adalah penambahan Tifa dari Final Fantasy VII yang dikabarkan akan tetap berguncang, dan versi gratisnya di Steam dan PlayStation 4.



Baca artikel terkait Dissidia Final Fantasy NT atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.