Zippyshare, Layanan Hosting File Legendaris Akhirnya Tutup Server Setelah Belasan Tahun

Zippyshare

Zippyshare

Zippyshare Tutup – Netizen di era pertengahan tahun 2010an akhir tentu sudah tidak asing dengan layanan hosting file Zippyshare. Seperti layanan hosting lainnya, situs ini sudah menjadi langganan pengguna di seluruh dunia berkat layanan yang gratis tersebut.

Namun sayangnya, berita kurang mengenakkan datang dari Zippyshare dimana mereka memutuskan untuk menutup layanan mereka. Tentu berita ini memunculkan berbagai reaksi dari netizen terutama yang ada di Indonesia.

Layanan Hosting File Zippyshare Tutup Setelah 17 Tahun Berjalan

Pengumuman penutupan server

Zippyshare sendiri merupakan layanan hosting file secara gratis yang sudah beroperasi sejak tahun 2006. Penutupan ini juga bukan tanpa dasar yang tidak jelas. Pihak mereka memberikan sejumlah alasan mengapa melakukan penutupan server ini sekarang.

Menurut pengumuman yang diberikan pada situs mereka, Zippyshare membeberkan alasan seperti kurangnya peminat yang menggunakan layanan mereka. Hal ini pun disebabkan karena layanan kompetitor semakin baik dalam memberikan layanan file hosting dan menarik bagi calon pengguna.

Netizen banyak yang gunakan adblocker memperburuk keadaan

Alasan lainnya juga karena banyaknya adblocker yang kini sudah terintegrasi dalam browser berbentuk add-on atau DNS. Dia juga tidak menyalahkan pengguna akan hal itu namun seperti yang kita tahu, layanan gratis seperti ini menggunakan pendapatan dari iklan sebagai tulang punggung utama. Jika banyak yang menggunakan adblock tentu pihak mereka tidak bisa membayar infrastruktur yang selama ini mereka pakai untuk hosting file seperti server.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Alasan besar terakhir menurut mereka adalah naiknya harga listrik beberapa tahun terakhir. Dimana kenaikan harga disebutkan mengalami peningkatan 2,5 kali lipat dan dengan jumlah server yang banyak dan pendapatan yang tidak cukup untuk menutup pengeluaran, mereka terpaksa harus menutup layanan ini.

Kapan Zippyshare Tutup?

Layanan file hosting tidak lagi menguntungkan mereka

Mengenai kapan situs ini tutup, mereka menyebutkan kalau akan menghentikan semua layanan per akhir bulan Maret 2023. Pengguna juga diharapkan untuk melakukan backup data mereka dari server karena setelahnya tidak bisa diakses lagi begitu tanggal penutupan tiba.

Itulah berita terkait penutupan hosting file legendaris Zippyshare yang akan berhenti mengudara di akhir bulan Maret ini. Semoga tim dibalik layanan tersebut diberikan yang terbaik setelahnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version