6 Smartphone 5G yang Wajib Kamu Tunggu 2019 Mendatang

5gphone

Perkembangan dunia teknologi memang sangat pesat. Setelah jaringan 4G hampir terjangkau di 95% Negara di dunia, kini saat nya jaringan 5G siap untuk menggantikannya. Jaringan 5G merupakan generasi ke-5 dari jaringan seluler yang di yakini mempunyai kecepatan 7-10 kali lebih cepat dari jaringan 4G(LTE).

Tahun 2019 mendatang, para produsen Smartphone saling berpacu dalam mengeluarkan Smartphone 5G. Sepertinya tahun 2019 akan menjadi tahun dimana 5G siap menjajah dunia per-smartphone-an. Berikut adalah 6 Smartphone yang sudah mendukung teknologi 5G yang diisukan rilis di 2019.


1. Samsung

Tahun depan Samsung punya 2 Smartphone yang akan dirilis, Smartphone “lipat” dan Galaxy S10. Agustus lalu Samsung sudah memberikan konfirmasi bahwa Galaxy S10 tidak akan menjadi Smartphone Samsung pertama dengan jaringan 5G. Namun kemudian hari Qualcomm, Partner Samsung, mengatakan bahwa chips generasi barunya, Snapdragon 855, akan cocok dengan jaringan 5G. Melihat track record seri Galaxy S selalu menjadi Smartphone pertama dengan chips ini, ada kemungkinan Samsung Galaxy S10 datang dengan jaringan 5G


2. Google (Pixel)

Sampai saat ini tidak ada pernyataan resmi dari Google akan jaringan 5G. Namun Verizon, sebagai exclusive carrier Google’s Pixel telah menyatakan bahwa “awal” 2019, jaringan 5G sudah mulai tersedia dan Verizon mengambil langkah untuk menjadi penyedia jaringan 5G pertama. Jadi sangat mungkin Pixel 4 tahun depan akan memiliki jaringan 5G.


3. LG

Sprint mengumumkan bahwa bersama dengan LG akan merilis Smartphone 5G pada semester pertama tahun 2019. Masih belum ada pernyataan mengenai nama Smartphone LG tersebut namun Sprint menyebutkan “Smartphone LG tersebut punya tampilan yang berbeda dan kamu akan tau bahwa itu adalah Smartphone 5G”.


4. Lenovo (Motorola)

Lenovo baru saja memberi konfirmasi bahwa Motorola Moto Z3 akan tersedia dengan jaringan 5G dengan menggunakan Moto Mod, aksesoris yang direkatkan dibagian belakang ponsel tersebut. Dengan menggunakan Moto Mod ini transfer data smartphonemu bisa mencapai 10 kali lebih cepat disbanding 4G LTE.


5. Huawei

Juni lalu, Huawei menjanjikan Smartphone 5G pertamanya akan di luncurkan sebelum akhir Juni 2019. Senior Huawei mengkonfirmasi bahwa 2 produk andalan mereka mendatang akan diluncurkan pada Maret dan September. Seri P, Huawei P30, akan rilis Maret mendatang. Sedangkan seri Mate akan rilis Spetember. Jika jaringan 5G akan tersedia di seri P, jika tidak maka baru akan tersedia di seri Mate. Kabar baik berikutnya, Bos Huawei, Richard Yu, telah memberi konfirmasi bahwa Smartphone 5G dari Huawei berikutnya juga merupakan Smartphone “Lipat”


6. Oneplus

Telah dikonfirmasi oleh CEO OnePlus, Pete Lau, bahwa Smartphone 5G akan dirilis ke pasaran pada tahun 2019 mendatang. Artinya OnePlus 7 atau mungkin OnePlus 7T menjadi Smartphone 5G dari OnePlus yang biasanya rilis pada bulan Mei atau Juli.


Itulah tadi 6 smartphone berteknologi 5G yang wajib kamu nanti untuk 2019 mendatang. Perlu diingat bahwa ini hanyalah daftar hingga saat ini, dan pastinya akan berkembang ke depannya ketika para produsen smartphone lainnya mulai mengumumkan line up miliknya. Apakah kamu tertarik untuk menjajal smartphone 5G ini? Tentunya ketika penyedia layanan jaringan di sini telah menyediakan jaringan 5G juga.

Exit mobile version