7 Game PC dan Console yang Akan Dapatkan Versi Mobile

in

“Semua akan mobile pada waktunya.” Kalimat tersebut mungkin terdengar seperti lelucon jika didengungkan dalam satu dekade lalu. Namun seiring berjalannya waktu, kesuksesan pasar mobile turut membuat developer maupun publisher besar tergoda untuk mengadaptasikan game mereka untuk medium smartphone.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Beberapa waktu belakangan ini pun cukup terlihat banyak game yang telah lebih dulu rilis dan sukses di platform lain diumumkan akan segera sambangi para gamer telepon genggam. Tanpa berlama-lama lagi, berikut 7 game PC maupun konsol yang diadaptasi ke platform mobile.

1. Apex Legends

Game Battle Royale versi mobile racikan Respawn Entertainment satu ini sudah mulai meluncurkan close beta kecil-kecilan di India dan Filipina khusus pengguna Android. Belum ada informasi pasti akan tanggal rilisnya, namun perlahan pihak developer akan membuka close beta Apex Legends Mobile untuk region lain dalam beberapa bulan ke depan.

2. My Time At Portia

Sering dianggap Harvest Moon bercampur RPG dengan latar postapocalypse. My Time At Portia garapan Pathea Games ini rencananya akan dilepas untuk mobile di pertengahan tahun ini, dengan beberapa penyesuaian agar gamer dapat pengalaman bermain yang serupa dengan versi PC atua konsolnya.

3. Final Fantasy VII Ever Crisis

Square Enix telah mengumumkan project Ever Crisis yang akan membawa keseluruhan cerita Final Fantasy VII; original, Crisis Core, Before Crisis, Dirge of Cerberus, bahkan Advent Children ke dalam satu game mobile dengan perombakan grafis ala Final Fantasy XV Pocket Edition dan sistem tempur ala Final Fantasy VII Remake. Game ini direncanakan akan rilis pada tahun 2022 mendatang.

4. Final Fantasy VII The First Soldier

Selain Ever Crisis, Square Enix juga mengumumkan sebuah game Battle Royale yang tidak hanya hadirkan elemen shooter seperti game segenre lainnya, tapi juga hadirkan sistem tempur yang diadaptasi dari Final Fantasy VII Remake. Belum jelas kapan game ini dirilis namun rencananya akan hadir tahun ini untuk iOS dan Android.

5. Battlefield

Tak ingin ketinggalan dengan Call of Duty nampaknya, EA juga mengumumkan akan bawa franchise Battlefield ke platform mobile. Game yang ditangani oleh Industrial Toys ini diklaim akan berbeda dengan serial utamanya yang tetap rilis di PC dan konsol. Game ini rencananya akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.

6. Frostpunk

Siapa yang menduga bahwa game city building bercampur survival bencana alam badai salju tanpa akhir garapan 11bit Studios ini akan datang ke mobile di bawah bendera NetEase. Perilisan Frostpunk versi mobile ini rencananya akan diumumkan pada 20 Mei mendatang melalui acara showcase game tahunan oleh NetEase.

7. The Division

Salah satu franchise open world besar milik Ubisoft — The Division baru-baru ini diumumkan juga dapatkan versi mobile. Hal ini diumumkan bersamaan dengan The Division Heartland yang akan hadir sebagai versi free-to-play untuk PC dan konsol. Informasi lebih lanjut terkait The Division versi mobile rencananya akan diungkap Ubisoft dalam waktu dekat.

Itulah 7 game PC dan Konsol yang dipastikan akan meluncur untuk platform mobile. Dari semua game di atas kira-kira mana yang paling kamu nantikan? Atau kamu tahu game lain yang juga akan bisa dimainkan di smartphone dalam waktu dekat? Yuk, langsung aja share di kolom komentar ya!


Baca juga Listicle menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.