Activision akan Tindak Hukum Pelaku Bocornya Call of Duty: Warzone

call of duty warzone
Mereka akan menindaknya secara hukum.

Kebocoran informasi yang jauh-jauh hari disiapkan merupakan hal yang sangat mengecewakan bagi beberapa developer video game. Pasalnya, mereka yang telah siapkan kejutan bagi para fansnya, tak jadi dapatkan efek kejutan yang seharusnya didapatkan. Terlebih, jika bocoran tersebut 100% benar. Selain itu, para oknum yang membocorkan informasi tersebut juga telah langgar perjanjian kerahasiaan perusahaan yang seharusnya mereka patuhi dan bisa dituntut secara hukum. Inilah yang dialami oleh Activision dan Call of Duty: Modern Warfare.

Beberapa minggu yang lalu, Activision nampaknya memang sedang ketiban sial. Karena salah satu informasi krusial dari konten baru Call of Duty: Modern Warfare yakni Warzone yang diduga merupakan mode battle royale bocor. Kebenarannya terbukti setelah gambar yang kini menjadi sampul gambar artikel ini, mulai dihapus paksa oleh Activision atas pelanggaran hak cipta.

Kini, mereka tengah mengejar siapa yang pertamakali membocorkannya. Dan reddit menjadi salah satu tempat yang pertamakali jadikan tersangka, karena sudah menjadi sebuah rahasia umum bahwa forum tersebut merupakan sumber dari semua kebocoran informasi. Khususnya informasi yang berhubungan dengan video game.


Menurut laporan Hollywood Reporter, Activision kini tengah mengurus kasus tersebut secara hukum. Mereka memanggil salah satu representatif Reddit untuk mencari tahu siapa pembocor Warzone. Tuntutan yang didaftarkan sejak tanggal 14 Februari tersebut menyatakan pelanggaran hak cipta eksklusif Activision yang secara khusus terjadi di game populernya, Call of Duty: Modern Warfare.

Activision berencana menuntut secara hukum setelah mereka menemukan siapa pelakunya. Sayangnya, mereka tak memberikan komentar apapun saat ditanya perihal kasus tersebut.

Meskipun hingga detik ini belum ada kejelasan dari mana gambar tersebut berasal. Namun jika ia merupakan salah satu dari bagian perjanjian kerahasiaan, maka hal ini menjadi hak Activision untuk mengejar siapa pelakunya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kasus ini secara tak langsung juga konfirmasikan bahwa Warzone atau nama lain saat kontennya dirilis nanti, akan menjadi konten baru Call of Duty: Modern Warfare. Sebelumnya, Warzone disebutkan akan menjadi mode battle royale 200 player yang akan dilepas menjadi stand alone dan bisa dimainkan secara cuma-cuma oleh para playernya.

Namun hingga detik ini, Activision masih bungkam apakah Warzone akan benar-benar menjadi konten yang sempat dirumorkan.

Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya sendiri memiliki fitur cross-play yang mungkinkan player dari ketiga platform tersebut untuk bermain bersama dalam sebuah match. Kamu yang masih penasaran dengan gamenya, bisa membaca review kami untuk mengetahui apa saja yang diubah Infinity Ward dari franchise yang sempat besarkan namanya tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Modern Warfare, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version