Activision Datangi Rumah Pembuat Cheat Modern Warfare, Tuntut Jalur Hukum

in ,
image credit: CODVODS
Mereka langsung kejar para pembuat cheatnya.

Cheater memang menjadi masalah yang tak kunjung sirna di game multiplayer online khususnya PC. Hal ini karena mereka lebih banyak merusak pengalaman bermain player lain dengan cara curang melalui software yang dibuat oleh para hacker.

Tak jarang, para hacker tersebut menjualnya dengan harga tertentu, bahkan setara dengan game yang dijual.

Menghentikan cheater takkan rampung apabila hanya lakukan banned permanen. Hal ini karena mereka takkan kapok untuk terus mengulangi perbuatan yang sama. Oleh karenanya banyak publisher yang mulai lakukan penuntutan via ranah hukum, salah satunya adalah Activision.

Setelah sebelumnya mereka menuntut CxCheats atas pelanggaran hak cipta terhadap Call of Duty Modern Warfare dan Warzone. CxCheats menyetujui tuntutan tersebut dan menghentikan segala aktivitasnya. Kali ini mereka kembali menuntut produsen bernama GatorCheats.

Menurut laporan Charlieintel, Activision telah lakukan tuntutan tersebut sejak bulan Mei 2020 kemarin. Sayang, pemiliknya gagal untuk menjawabnya. Hal tersebut buat mereka layangkan tuntutan kedua via detektif yang mereka sewa untuk langsung datang ke rumah pemilik GatorCheats.

Wjtdv3jHal tersebut buat GatorCheats langsung layangkan surat terbuka via server Discordnya yang mengaku takkan lagi membuat dan menjual cheat Call of Duty maupun game milik Activision Blizzard di masa datang. Pengacara Activision Blizzard menegaskan bahwa mereka akan ajukan perkara hukum apabila terdakwa gagal memenuhi tuntutan mereka.

Pemilik GatorCheats yang menjadi satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas keluarganya mengaku akan memenuhi tuntutan mereka dan takkan membuat atau distribusikan cheat tersebut. Ia juga menyarankan pada para pelanggannya untuk tidak mencari software serupa di masa datang.

Hingga tulisan ini turun, Activision tak mau berkomentar apapun terkait kasus tersebut. Namun sepertinya tuntutan mereka berdampak luar biasa bagi pembuat cheat Call of Duty tersebut.

Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya miliki sistem crossplay yang mungkinkanmu untuk memainkannya di server yang sama dari platform yang berbeda. Kamu yang penasaran bisa membaca detilnya melalui review kami.

Sementara kamu yang enggan dan masih ragu untuk mendownload mode battle royalenya karena ukurannya yang sangat besar, maka kamu bisa membaca review kami untuk tahu seperti apa game gratis dengan kualitas AAA tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Modern Warfare, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com