Baru Dirilis Beberapa Hari, Ghost Recon: Breakpoint Sudah Didiskon

cover 1

Tentunya sudah lumrah bagi  game-game yang sudah dirilis untuk memberikan diskon untuk menarik minat lebih banyak pembeli. Namun biasanya hal tersebut dilakukan untuk game-game yang sudah sedikit lama dirilis, sehingga dengan adanya diskon diharapkan untuk menaikkan kembali hype dan perhatian terhadap gamenya. Sedangkan untuk kasus ini, game terbaru untuk seri Tom Clancy’S Ghost Recon ini sudah dapat diskon hanya dalam waktu 4 hari setelah gamenya dirilis.

Ghost Recon: Breakpoint sendiri merupakan instalasi terbaru yang melanjutkan formula sebelumnya yang dibawa Ghost Recon: Wildlands. Yang sebenarnya juga kurang bisa dibilang berhasil. Ubisoft sangat percaya diri untuk ‘menyempurnakan’ Wildlands ke dalam Breakpoint. Tapi ternyata perkiraan tersebut tidak sesuai dengan kenyataannya. Karena Breakpoint sendiri akhirnya bernasib kurang lebih sama saja dengan Wildlands. Terlebih lagi ada banyak backlash yang diterima oleh game ini mulai dari batalnya game ini untuk rilis di Steam dan menjadi eksklusif Epic Games, hingga kontroversi microtransactions yang membuat para gamer di seluruh dunia marah hingga Ubisoft akhirnya menghapus microtransactions tersebut.

Microtransactions time-saver yang membuat para gamer marah

Dan ternyata, tidak berhenti disitu karena di beberapa toko online, terutama di Amerika Serikat seperti Amazon, Walmart, dan Best Buy game ini telah mendapat diskon dari harga asli dari game ini sendiri di retailer toko online ini sendiri awalnya ada di sekitar $59.99 atau sekitar 850 ribu Rupiah, kini turun menjadi $49.99 atau sekitar 700 ribuan. Diskon sebesar $10 atau 150 ribu rupiah bahkan ketika gamenya belum berumur genap seminggu.

Entah apakah nantinya hal ini akan diaplikasikan juga untuk EGS dan Uplay. Namun melihat minat gamer yang kurang antusias bahkan dibandingkan The Division 2 lalu, kelihatannya Ubisoft harus memikirkan kembali strategi untuk menarik minat para fans untuk memainkan game-game open-world shooter mereka. Atau mungkin memikirkan kembali keputusan untuk membuat game-game yang awalnya berfokus ke dalam cerita dan tactical menjadi sebuah game open-world RPG shooter.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Ghost Recon: Breakpoint atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A. Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version