Basmi Cheater Warzone, Situs Ini Beberkan Daftar Player yang Patut Diwaspadai

Cod image 1
Semua nama player yang dicurigai akan terpampang di sini.

Cheater memang menjadi masalah game PC yang tak kunjung usai. Terlebih untuk game first-person shooter. Setiap kali game jenis ini muncul, tak ada satupun yang luput dari ulah mereka. Namun keputusan Activision dan Infinity Ward untuk buat iterasi teranyar Call of Duty: Modern Warfare dengan crossplatform play menjadi masalah super besar yang harus mereka hadapi.

Pasalnya, mereka harus lumat para cheater dari PC yang awalnya jangkiti mode gratisnya yakni Warzone, yang kemudian juga hijrah ke mode multiplayernya. Jumlah mereka yang tak sedikit nampaknya buat Infinity Ward kewalahan. Ini diamini dengan sedikitnya player yang telah mereka banned permanen, mulai dari 50,000 yang kemudian meningkat menjadi 70,000 player. Menambah pekerjaan tim sekuritas gamenya menjadi lebih berat.

https://www.youtube.com/watch?v=SG-PV2pKpvo


Hal ini membuat banyak sekali player console, baik dari PlayStation 4 dan Xbox One mematikan fitur crossplay agar mereka tak bertemu player PC. Bahkan seorang YouTuber game shooter PC sekelas JackFrags, juga menyarankanmu yang memainkan Warzone di console untuk mematikan fitur tersebut. Jack juga sarankan Infinity Ward maupun Activision agar gamenya tak paksa player console untuk menyalakan fiturnya selama masalah ini belum teratasi.

Namun kasus ini nampaknya akan sedikit menjadi lebih ringan berkat situs codstats, yang kini miliki tracker khusus player yang diwaspadai lakukan cheat dalam gamenya.

Fitur baru dalam Warzone yang juga tambahkan “Cheaters Tracker” tersebut beberkan daftar nama player yang patut diwaspadai, lengkap dengan nomor seri nicknamenya. Situs ini juga mencatat bagaimana K/D ratio, persentase headshot, DMG Rate, serta Suspicion. Menariknya, kamu sebagai pengunjung juga bisa menambahkan video bukti bahwa orang-orang ini melakukan cheat.

Codstats juga cantumkan grafik berapa persentase cheater terbanyak dalam gamenya untuk setiap platform. Saat tulisan ini ditulis, tercatat bahwa 96% cheater berasal dari PC, sementara 3% dari PlayStation 4, dan 1% dari Xbox One.

Namun bukan berarti setiap orang yang tercantum dalam situs tersebut merupakan cheater 100%. Oleh karenanya terdapat tingkatan Suspicion seperti yang kami tulis di atas. Meskipun begitu, setidaknya kamu bisa sedikit waspada dengan mereka yang dicantumkan dalam situsnya.

Sayangnya, saat ini cheaters tracker hanya hadir untuk Warzone saja. Meskipun pada kenyataannya, para cheater juga mulai banyak yang hijrah ke mode multiplayernya.

Sebelumnya, codstats berfungsi sebagai situs untuk tracking statusmu dalam multiplayer Call of Duty: Modern Warfare. Mulai dari K/D, headshot, hingga senjata terbaik yang kamu gunakan. Situs ini juga mencatat status lain seperti senjata paling populer hingga player terbaik di setiap platform.

Salah satu contoh player yang dicurigai positif menggunakan program ilegal.

Sejak perilisan Warzone, codstats juga tambahkan laman khusus warzone yang hadir khusus untuk kamu yang ingin melihat seberapa jago kamu memainkan mode battle royale dan plundernya. Kini, situs tersebut miliki cheaters trackers yang mungkinkanmu melihat siapa saja cheater dan player dengan potensi menjadi cheater yang patut diwaspadai.

Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya miliki sistem crossplay yang mungkinkanmu untuk memainkannya di server yang sama dari platform yang berbeda. Kamu yang penasaran bisa membaca detilnya melalui review kami.

Sementara kamu yang enggan dan masih ragu untuk mendownload mode battle royalenya karena ukurannya yang sangat besar, maka kamu bisa membaca review kami untuk tahu seperti apa game gratis dengan kualitas AAA tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Modern Warfare, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version