Developer Shenmue III Akan Tinjau Ulang Keputusan Gamenya yang Rilis Eksklusif Epic Games Store


Follow Us

Belasan tahun sudah para fans menunggu kehadiran Shenmue III, game garapan Yu Suzuki tersebut akhirnya masuk kampanye Kickstarter pada tahun 2015 lalu, dan kini game tersebut akan rilis pada bulan November 2019 mendatang.

Nulis artikel dibayar

Namun alih-alih berikan hype yang semakin besar mendekati perilisannya, Shenmue III justru jadi bulan-bulanan fans yang telah lama menunggu dan mendukung lewat Kickstarter mereka. Karena baru-baru ini, melalui PC Gaming Show pada E3 2019 yang lalu, sang developer justru merubah perilisannya di PC lewat Steam kini jadi eksklusif lewat Epic Games Store.

BACA JUGA  Umumkan Spesifikasi, Red Dead Redemption 2 Versi PC Akan Membutuhkan 150 GB Ruang Penyimpanan!

Tidak lama setelah mendapatkan banyak kritik pedas akan keputusan sang developer yang dinilai merugikan para pendukungnya tersebut, melalui update terbaru di halaman Kickstarternya yang cukup singkat, Ys Net akan segera meninjau ulang keputusan eksklusifitas tersebut setelah mereka pulang dari rangkaian acara E3.

Kita ingin pastikan bahwa para Backers mengetahui bahwa kami mendengar semua keluhan kalian,

Kami mohon para fans untuk bersabar, saat ini kami sedang berada di E3 untuk menampilkan demo game (Shenmue III), dan kami perlu kembali ke kantor kami masing-masing untuk meninjau ulang situasi dan bersama-sama menemukan jalan untuk mengembalikan kepercayaan yang kalian percayakan pada kami. (red)

—Ys Net

Epic Games Store memang merupakan penantang baru dan berbahaya bagi Steam, maupun market game digital lainnya. Walau memang market besutan Epic Games tersebut dinilai berikan keuntungan lebih kepada developer, bahkan berikan game gratis secara berkala kepada para pemainnya, agaknya banyak gamer yang sangat tidak suka akan kebijakan eksklusifitas yang menjadi senjata andalan Epic Games Store.

BACA JUGA  Resmi! Red Dead Redemption 2 Sambangi PC Tahun Ini


Pesan singkat dari Ys Net tersebut tentunya memberikan sedikit harapan bagi para fans untuk dapat kembali bermain Shenmue III di Steam, atau setidaknya tidak eksklusif di Epic Games Store saja. Dan agaknya ini juga menjadi ujian bagi sang developer, apakah setia kepada para fans yang telah menunggunya di Steam, atau tetap melanjutkan perilisan eksklusifitasnya tersebut.

BACA JUGA  Umumkan Spesifikasi, Red Dead Redemption 2 Versi PC Akan Membutuhkan 150 GB Ruang Penyimpanan!

Shenmue III rencananya akan rilis pada 19 November mendatang untuk platform PC dan PS4.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Shenmue III atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item